Imo Clarity yang pertama kali diklaim menjadi smartphone android Octa Core (8 Otak) lokal pertama Indonesia,  menggunakan prosesor 8 inti yang memiliki kecepatan gahar sehingga layak dibilang kelas tinggi. Dengan layar 5 Inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel bertipe IPS Display, menjadi salah satu keunggulan Imo Clarity di antara banyaknya kelebihan yang disandangnya.  Imo Clarity juga dibekali segudang smart fitur berkelas.

Apabila dibandingkan dengan handphone branded, spesifikasi Imo Clarity, hamper sekelas dengan yang diusung Samsung Galaxy S4. Dengan Ram berukuran 2GB, membuat ponsel ini memiliki kecepatan tinggi dalam menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan (Multitasking). Selain itu ditambah dengan CPU Octa Core dari Mediatek dengan kecepatan 1.7 Ghz merupakan CPU pertama di dunia yang mengaplikasikan 8 Procesor.

Dari sisi internal, sudah tersedia memory internal yang berukuran 16gb dan bisa ditambahkan dengan microSD hingga 32Gb. Sedangkan untuk urusan kecepatan internet, ponsel ini sudah menggunakan HSPA+ dengan kecepatan maksimal 21 mbps. Untuk mengabadikan momen, ponsel ini dilengkapi kamera hingga 13 mp pada kamera utama. Tak ketinggalan fitur Dual Sim GSM-GSM yang juga banyak terdapat pada ponsel Imo lainnya. Untuk OS-nya sendiri, sudah menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2. (AC)