Jakarta, Komit- Pilihan tablet Android 4G LTE di kelas menengah ke bawah, saat ini masih terbilang terbatas. Rata-rata keluaran dari brand yang memang sudah ternama dan merupakan tablet premium dari vendor. Memang sudah ada non branded yang menawarkan produk ini berteknologi 4G LTE  dengan menyasar pasar menengah ke bawah. Tapi bagi Anda yang tidak mau setengah-setengah, atau ingin mencari Tablet Android 4G yang bisa diandalkan, tiga varian Tablet keluaran Samusng ini mungkin bisa jadi pilihan.

1.     Samsung Galaxy Tab A With S-Pen

tab a s spen

 

Samsung Galaxy Tab A baru dengan S-Pen, menjadi perangkat serba bisa dengan kecanggihan teknologinya. Dengan ketebalan hanya 7.5mm dan berat hanya 338gr, Galaxy Tab A dengan S-Pen menjanjikan portabilitas yang dapat diandalkan, serta pegangan yang nyaman dan aman.

Dilengkapi dengan konektivitas LTE, prosesor 1.2GHz Quad Core yang berasal dari Chipset Snapdragon 410, RAM 2GB dan OS Android Lollipop terbaru, Galaxy Tab A memberikan kinerja yang kuat. Tercatat harga termurah diatas Rp 4 juta.

 

2.    Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

Samsung-Galaxy-Tab-S-8.4-LTE

Untuk kinerja, Tablet Samsung 4G LTE ini dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi menggunakan  processor Octa Core Exynos 5 Octa 5420 dan Ram sebesar 3GB. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Kitkat yang bisa upgrade menjadi Android Lollipop. Sementara untuk sektor kameranya memiliki lensa 8 Megapixel bagian belakang dan 2.1 megapixel kameran depan. Samsung juga melengkapi kameranya dengan fitur autofocus beserta LED Flash. Dengan kelebihan ini, pantas jika harga Samsung Galaxy Tab S 8.4 dibanderol lebih tinggi di mana harga termurah  di atas Rp 5 juta.

 

3.     Samsung Galaxy Tab S 10.5 LTE

samsung-galaxy-tab-s-10-5-16gb-4g-lte-8a

Satu lagi tablet premium yang dimiliki Samsung, selain Galaxy Tab S 8.4 sebelumnya. Tablet ini masih masuk keluarga Galaxy Tab S, hanya saja memiliki layar lebih besar yakni 10.5 Inci. Meski ukuran layarnya jauh lebih besar, namun kualitasnya tetap setara dengan Samsung Galaxy Tab S, karena sama-sama dibekali teknologi layar Super Amoled Display dengan resolusi Quad HD 2560 x 1600, dan kepadatan pixel mencapai ~288 ppi.