Gartner: 2020 Benda Terkoneksi 2,5 Miliar

0
799

Jakarta, KomIT- Gartner, Inc. meramalkan bahwa 4,9 miliar “benda” terkoneksi akan digunakan di tahun 2015, meningkat 30% dari 2014 dan akan mencapai 25 miliar di 2020. Hal ini akan mengakibatkan penambahan yang tinggi dalam jumlah data, masing-masing memiliki nilai tersendiri bagi bisnis. Hasilnya, industri melihat munculnya berbagai teknologi dan arsitektur baru – dari–analisa data dan platform database open source hingga database in-memory – yang dibangun untuk mengambil nilai dari data dan menghasilkan pencapaian-pencapaian bisnis.

Platform Komputasi baru dari HP telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan- kebutuhan spesifik dari beban-beban kerja data-intensive. Platform-platform ini dibuat khusus untuk serangkaian teknologi dan aplikasi berkembang, seperti penyimpanan kontenmasal, storage block dan file, analisa tidak terstrukturdan real-time, serta database sederhana dan transaksional.

Rangkaian server dan solusi baru yang sudah ditingkatkan ini termasuk di antaranya adalah: HP Apollo 2000; seri HP Apollo 4000 Systems; HP Big Data Reference Architecture; HP Integrity Superdome X; dan server-server HP ProLiant DL580, DL560 dan BL660c Gen9. Server-server ini dirancang untuk mengoptimalkan kapasitas dan skalabilitas kinerja, fleksibilitas, dan efisiensi biaya dengan berbagai rancangan unik yang menjawab tantangan-tantanga nruang, daya, dan pendinginan data center.

“Volume, kecepatan dan jenis data yang selalu meningkat telah membuat teknologi- teknologi server tradisional mencapai batas mereka – dan dibutuhkan platform-platform komputasi khusus yang secara spesifik dirancang untuk menggalinilaimaksimaldari data,” kata Hemant Tiwari, Managing Director, Enterprise Group, HP Indonesia. “HP menginovasirancangan-rancangandariportofolioKomputasi yang luas untuk menyelaraskannya kekebutuhan beban kerja spesifik, untuk membantu para pelanggan mendapatkan pencapaian bisnis dengan dampak tinggi, menggunakan data dengan cara yang sebelumnya dianggap mustahil.”
HP menawarkan spektrum platform dansolusi Komputasi bagi para pelanggan dari usaha kecil hingga perusahaan besar global, dan membantu memanfaatkan data untuk menggali nilai.Dengan portofolio yang luas ini, pelanggan bisa memilih server yang optimal untuk menjawab kebutuhan aplikasi mereka, disesuaikan dengan obyektif- obyektif pertumbuhan dan tanpa penyediaan berlebih. (red)