Sony Smart B-Trainer untuk Gaya Hidup Sehat

0
501

Jakarta, KomIT- Melalui produk anyarnya, Smart B-Trainer™, Sony ingin menginspirasi orang untuk mengedepankan gaya hidup sehat melalui olahraga secara teratur, salah satunya dengan berlari. ). Smart B-Trainer™ by Sony merupakan perangkat olahraga serba bisa yang dapat berfungsi sebagai alat pemutar musik dan terdiri dari headphone SSE-BTR1 yang dilengkapi dengan sensor kesehatan yang meliputi denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro, dan barometer untuk mengukur hasil latihan.

“Apapun tujuan akhir Anda, apakah untuk menurunkan berat badan, meningkatkan ketahanan tubuh, maupun menyiapkan diri untuk mengikuti maraton, Anda dapat berlatih secara efisien mengikuti program sambil mendengarkan musik dan panduan latihan untuk mencapai target. Smart B-Trainer™ merupakan perangkat olahraga serba bisa sekaligus pelatih lari personal Anda”, jelas Kentaro Hatanaka, Head of Marketing Division, Sony Indonesia saat acara peluncuran.

Alat ini dikembangkan berdasarkan profil pelari masa kini. Dapat dipakai di leher seperti kalung dan merupakan produk anti-slip untuk memungkinkan pengguna berlari sebebas mungkin. Pendamping Anda dalam kegiatan olahraga ini menggabungkan teknologi audio mutakhir Sony dengan sensor dan perangkat lunak terbaru untuk memberikan pengalaman berolahraga yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Perangkat ini terdiri dari headphone SSE-BTR1 yang dilengkapi dengan 6 tipe sensor – denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro dan barometer – dan merekam 11 tipe data hasil lari – denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritme, irama, langkah kemajuan, rute lari dan elevasi.

Terdapat fitur sensor, Smart B-Trainer™ built-in training yang memiliki kemampuan untuk merekam aktivitas lari. Sebagai contoh, perangkat ini dapat memonitor denyut jantung per menit dan memberikan peringatan kepada Anda jika berlari terlalu cepat. Perangkat ini juga dapat mengganti lagu yang diputar secara otomatis, sesuai dengan tempo dan ritme jantung.
Produk ini memiliki Built-in memori sebesar 16GB, sehingga pengguna dapat menyimpan hingga 3.900 lagu. Smart B-Trainer™ memiliki sertifikasi kedap air setara dengan IPX5/IPX8, sehingga pengguna dapat berlari dengan bebas tanpa khawatir terkendala oleh hujan dan gerimis. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai headset Bluetooth® untuk mengangkat telepon saat berolahraga. (red)