Coolpad, Perusahaan Terbaik se-Asia versi Forbes

0
1717

Jakarta, KomIT- Coolpad Smartphone Masuk Dalam Jajaran Perusahaan Besar Terbaik se-Asia 2015 versi Majalah Forbes. Majalah Bisnis dan Finansial asal Amerika Serikat “Forbes” baru – baru ini mengumumkan 50 perusahaan terbaik se-Asia. Pada berita tersebut di tampilkan beberapa perusahaan besar ternama se-Asia mendulang sukses juga melebarkan jaringannya sampai saat ini.

Salah satu vendor smartphone terbesar asal China Coolpad berhasil masuk urutan ke 14 dari 50 perusahaan lainya yang di umumkan oleh Forbes Asia dengan produk unggulannya Coolpad SOAR (Indonesia) / DAZEN (India) . Hal ini dilihat karena kedatangan Coolpad ke asia pada awal tahun 2015 disambut baik dengan konsumennya dan penjualannya langsung meningkat dari hari ke hari. Disamping itu produk sejenis lainnya berada di posisi 30 besar ada juga perusahaan retail di Indonesia ikut masuk urutan ke 40 besar.

Coolpad dengan 10 tahun pengalamannya masuk ke pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga produk smartphones-nya. Sejak didirikan pada tahun 1993 oleh Yulong Telecommunications, Coolpad telah menjadi produsen smartphone terkemuka di dunia, yang menentukan standar bagi produk selular di Cina dan sebagian negara Asia. Inovasi bermula saat Coolpad meluncurkan smartphone CDMA GSM Dual-Sim Dual-Stanby pertama pada tahun 2005. Inovasi ini menempatkan Coolpad sebagai pionir produsen smartphone pertama. Pada tahun 2009, Coolpad kembali meraih sukses dengan menempati kelas atas untuk market 3G di Cina.

Pesatnya perkembangan industri smartphone di Indonesia membuat Coolpad tertarik untuk juga terlibat di dalam market. “Sebagai negara terbesar keempat dengan pengguna smartphone di Asia-Pasifik dan terdapat lebih dari 24 juta smartphone yang dikirimkan ke Indonesia pada tahun 2014, terdapat kenaikan permintaan akan alat komunikasi yang nyaman dan tentunya canggih,” ujar Guo Deying, Chairman of Coolpad Group. “Akses internet yang cepat, kualitas kamera yang canggih untuk foto dan sharing video, telah menjadi prioritas. Aspek-aspek inilah yang ingin diakomodasi oleh Coolpad. Tentunya, dengan tetap memperhatikan desain yang stylish”. Deying juga menjelaskan bahwa Coolpad telah merealisasikan kualitas tersebut pada tiga produk yang akan diluncurkan di Indonesia, F101 SOAR, F103 STAR, dan E501 SKY, yang ketiganya berbasis Android. (red)