Telkomsel Mendukung film Battle of Surabaya

0
550

Jakarta, KomIT –  Dalam rangka mendukung film Battle of Surabaya, Telkomsel  bekerjasama dengan MAV Picture,  mengadakan roadshow nonton bareng Battle of Surabaya bersama komunitas anak muda di berbagai kota diantaranya  di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati,  Telkomsel mendukung penuh kehadiran para animator lokal, dan karya anak bangsa pada umumnya sehingga mereka bisa mendapatkan tempat sampai ke tingkat dunia. “Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk membangun ekosistem digital di Indonesia, dimana salah satunya adalah dengan mendukung industri kreatif digital lokal serta para pelakunya,”katanya kepada pers di Jakarta, belum lama ini.

Battle of Surabaya diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Dalam masa penggarapannya bersama sutradara Aryanto Yuniawan, trailer film ini telah meraih berbagai penghargaan seperti Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) dan Idigo Fellowship tahun 2012, People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2014,dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Prestasi lainnya ialah, Battle of Surabaya menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional sekelas Walt Disney Pictures. Menurut penuturan Aryanto Yuniawan, nantinya film ini akan mendapat dukungan dari segi teknis dan mendapat bantuan distribusi film di seluruh jaringan Disney di dunia. (red)