Toshiba Satellite NB10T ultraportable

0
759

Jakarta, KomIT – Toshiba menyiapkan Toshiba NB10T ini dengan ukuran yang sangat portabel untuk bermobilitas yaitu 11.6-inci dan memiliki bobot mulai dari sekitar 1.3kg. Layarnya telah dilengkapi dengan teknologi sentuhan dan mampu merespon jari dengan amat baik. Panel layarnya juga telah dilengkapi dengan lapisan anti sidik jari dan lapisan yang lebih tebal untuk melindungi layar dari goresan.

Tidak ketinggalan, bagian keyboard bergaya chiclet Toshiba NB10T juga cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Touchpad untuk navigasi juga amat responsif menanggapi sapuan jari tangan. Satu nilai tambah yang dimiliki NB10T adalah kelengkapan konektivitasnya yang mampu dijejalkan di bodinya yang mungil. Penempatan seluruh konektivitasnya juga amat baik dan tidak mengganggu satu sama lain. Di sebelah kiri terdapat port VGA out, Ethernet, USB 3.0, dan HDMI. Sementara di sebelah kanan terdapat slot pembaca kartu memori, audio jack, power adapter dan 2 port USB 2.0.

Dengan spesifikasi tersebut, Toshiba NB10T mampu menjalankan Windows 8 dengan amat baik. Untuk mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari (di luar bermain game 3D modern) seperti membuat dokumen, browsing, hingga memutar video dengan format Full HD, laptop mungil ini sanggup memenuhinya dengan tanpa masalah. Jika merasa performanya kurang, Anda masih dapat meningkatkan kapasitas RAM bawaannya yang sebesar 4GB hingga menjadi 8GB.

Notebook ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp6 jutaan untuk versi layar sentuh. Toshiba juga telah menyiapkan versi non layar sentuh dengan harga sekitar Rp4 jutaan. Bagi Anda yang membutuhkan notebook dengan performa cukup mumpuni untuk kebutuhan komputasi mendasar, serta memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, Toshiba NB10T layak menjadi pertimbangan. (red)