Acer Aspire E5-552G dengan AMD Carrizo

0
1596

Jakarta, KomIT – Acer Indonesia meluncurkan notebook terbarunya, Acer Aspire E5-552G yang telah menggunakan prosesor generasi ke-6 besutan AMD, APU Carrizo.APU pertama di dunia yang dirancang dengan model System on-Chip (SoC) tersebut kini telah menjadi otak dari laptop terbaru Acer. Notebook ini dibandrol dengan harga Rp7.199.000.
AB

“Notebook E-Series terbaru dari Acer ini juga memberikan kesan elegan dipandang mata dengan variasi warna interior dan desain corak tekstil yang unik,” kata Martin Wibisono, Product Director Acer Indonesia.Acer Aspire E5-552G hadir dalam dua pilihan spesifikasi. Untuk seri dengan prosesor AMD FX-8800P dilengkapi dengan RAM 2 x 4 GB dan HDD 1 TB. Ada juga versi yang menggunakan prosesor AMD A10-8700P dengan RAM 2 x 2 GB. APU Carrizo di laptop ini menggunakan arsitektur AMD FX-8800P, yang menyatu dengan GPU Radeon R8. Sekadar informasi, Radeon R6 dan Radeon R8 adalah dua seri kartu grafis AMD yang dirancang untuk platform mobile.

Selain menawarkan performa grafis dari AMD Radeon yang cukup mumpuni untuk game-game masa kini, generasi keenam APU AMD ini juga telah diakomodir dengan bergam fitur canggih lain. Seperti misalnya medukung codec HEVC/H.265 yang memungkinkan pengguna memutar konten video hingga resolusi 4K dengan mulus tanpa terlalu membebani kinerja CPU dan lebih hemat baterai. Kemudian ada fitur AMD Looking Glass yang memanfaatkan teknologi HSA (Heterogeneous System Architecture) untuk mempercepat Anda mencari orang dalam sebuah video secara lebih spesifik berdasarkan teknologi pengenal wajah.

Sementara itu, sektor suara Acer Aspire E5-552G juga telah didukung dengan 2 speaker terintegrasi yang dilengkapi fitur Acer Acer True Harmony. Fitur ini diklaim mampu memberikan efek suara yang lebih nyata saat bermain game atau menonton film. Mata Anda pun dijamin tidak akan cepat lelah saat menatap layar Acer Aspire E5-552G. Pasalnya, Acer telah melengkapi panel layarnya ini dengan teknologi Acer Bluelight Shield yang mampu mengurangi emisi cahaya biru dari layar LCD.