Cipika Bookmate, Inovasi Layanan Aplikasi Buku Digital

0
1141

Jakarta, KomIT – Dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pecinta buku di Indonesia, Indosat, anggota dari Grup Ooredoo menghadirkan inovasi layanan aplikasi buku digital atau digital book -cipikabookmate. Cipika merupakan layanan E-Commerce milik Indosat.

Indosat mengklaim bahwa Cipika Books menjadi layanan buku digital pertama di Indonesia yang memiliki konsep berlangganan layaknya perpustakaan. “Dengan aplikasi ini, masyarakat yang tidak memiliki kartu kredit dapat berlangganan buku dengan mudah menggunakan metode potong pulsa (carrier billing). Di sisi lain, para penerbit juga dapat terjamin meraup pendapatan,” ungkap Alexander Rusli, Presiden Direktur Indosat, saat Press Conference sekaligus acara grand launching Cipika Books di Wayang Bistro, Jakarta, Senin (24/8)

Dalam penyelenggaraan layanan Digital Book, Cipika berkolaborasi dengan platform international yang dikelola oleh BOOKMATE. Aplikasi Bookmate sudah digunakan di beberapa negara di dunia dan lebih dari 9 bahasa. Tidak lama lagi, akan ada 200 buku Indonesia yang disediakan dalam Cipikabookmate ini.

Alexander Rusli menambahkan, pihaknya ingin budaya membaca di Indonesia lebih meningkat lagi. Kebiasaan menggenggam smartphone menjadi landasar kami untuk upaya meningkatkan membaca buku. Cukup sekali bayar, Anda dapat dengan puas membaca berbagai buku bacaan

Dikatakan, penggunaan smartphone di Indonesia dapat membaca 500ribu judul buku internasional dan 4ribu judul buku lokal, baik langsung melalui smartphone ataupun melalui PC meskipun tanpa koneksi internet. Tersedia pilihan paket berlangganan Cipika Books dengan harga terjangkau bagi para pelanggan yang mengunduh melalui www.cipika.co.id/books, yakni paket standar dengan harga Rp. 39.000,-/bulan dan paket premium dengan harga Rp. 59.000,-/bulan. (red)