Xiaomi & Opera Software Perluas Mobile Data Saver

0
850

Jakarta, KomIT – Opera Software bermitra dengan Xiaomi untuk mendukung fitur Data Saver pada ponsel-ponsel Xiaomi melalui integrasi dengan teknologi Opera Max. Teknologi Opera Max ini telah sukses mendukung fitur Data Saver Xiaomi untuk berjuta-juta pengguna Xiaomi di Cina selama lebih dari setahun.

Saat pengguna menyalakan fitur Data Saver Xiaomi, yang didukung oleh teknologi kompresi Opera Max, layanan ini akan bekerja di semua aplikasi dalam perangkat tersebut. Versi terbaru ini juga memiliki inovasi terbaru dari Opera Max, yang mengoptimalisasi video dan audio streaming, termasuk untuk layanan seperti YouTube, Instagram, LINE, Lazada, dan lain-lain.

Kemitraan ini berdasarkan pada visi sama untuk memberikan akses mobile Internet mudah. Hugo Barra, Vice President, Xiaomi Global, mengatakan: ”Visi kami adalah memberikan inovasi untuk semua orang. Fitur Data Saver pada ponsel kami yang didukung oleh Opera, adalah contoh terbaik tentang bagaimana kami menerapkan filosofi ini dalam perangkat lunak dan layanan Xiaomi.

Xiaomi memimpin pasar dengan perangkat berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau, serta MIUI 7 kini menawarkan layanan yang menarik kepada konsumen untuk mengatur paket data mereka. Seperti diungkapkan Nitin Bhandari, SVP Products di Opera Software. “Melalui kemitraan dengan perusahaan pembuat mobile device terkemuka, kami dapat terus berupaya mengurangi penghalang dalam mengakses internet bagi konsumen di seluruh dunia.” (red)