Data Center GTN Berstandar Jepang

0
1176

Jakarta, KomIT – PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), anak usaha Multipolar Technology  yang berfokus pada layanan pengelolaan data center menawarkan layanan co-location / penyewaan rak, managed services, dan program inkubasi bagi perusahaan start up dengan keterbatasan sumber daya.

Prospek GTN Data Center diyakini sangat menjanjikan, dan membuka peluang investasi bagi perusahaan-perusahaan multinasional di Indonesia yang membutuhkan data center dengan tingkat keamanan sangat tinggi, serta konektivitas tanpa hambatan. “Untuk antisipasi tingginya kebutuhan pasar, khususnya di sektor finansial dan industrial, kapasitas rak GTN Data Center telah kami siapkan hingga sekitar 20.000 rak – yang akan menjadi salah satu data center co-location terbesar di dunia,” ujar Richard Kartawijaya, CEO GTN.

“Untuk memastikan sistem keamanan di GTN Data Center ini adalah yang paling aman di Indonesia, kami bekerja sama dengan salah satu penyedia layanan sistem keamanan terpercaya dan tercanggih nomor 1 di Jepang,” tambahnya. Keunggulan GTN Data Center terletak pada strategi terpadu 3S yang diadopsi dari sistem manajemen mutu berkualitas tinggi dari Jepang, yaitu: Safe (lokasi yang strategis dan aman), Stable (penggunaan sumber daya listrik rangkap / dual grid power supply untuk menjamin suplai daya yang stabil), dan Sustainable (pemanfaatan Dynamic Rotary UPS / DRUPS dengan energi kinetik sebagai daya cadangan untuk menjamin tersedianya sumber daya yang terus menerus). DRUPS merupakan alternatif solusi pengganti baterai yang bebas bahan beracun, hemat ruang UPS, tidak membutuhkan sistem pendingin, dan menjamin kualitas daya yang lebih baik.

DI tempat yang sama, Katsuhisa Nakatani, Executive Office & Branch Chief of Singapore dari MKI mewakili Masaki Saito, President & CEO MKI.”MKI senang sekali bisa berbagi keahlian, pengetahuan, dan pengalaman kami selama lebih dari 20 tahun dalam bidang SI, termasuk didalamnya pengoperasian dari data center berkualitas tinggi di Jepang. Kami juga berharap untuk dapat menerapkan solusi TI terkini seperti layanan cloud, sebagai nilai tambah dari layanan yang ditawarkan oleh GTN Data Center,“ kata Katsuhisa Nakatani, Executive Office & Branch Chief of Singapore dari MKI mewakili Masaki Saito, President & CEO MKI. “Kami akan berupaya menghadirkan layanan data center yang andal dan inovatif berstandar Jepang bagi berbagai perusahaan di Indonesia, termasuk perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesia,” tuturnya. (red)