CPA Australia Kembali Gelar Kompetisi Akuntansi

0
656

Jakarta, KomIT – CPA Australia, badan akuntansi professional kembali menggelar  ‘Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015′. Kompetisi ini menjadi wadah untuk memotivasi dan membantu mempersiapkan calon akuntan Indonesia menjadi akuntan berkualitas handal yang siap berkompetisi dalam pasar global.

Menurut Athanasius Tanubrata (Thano), President of The Advisory Committee of CPA Australia – Indonesia Representative Office, melalui ‘Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015’ ini, CPA Australia memotivasi dan sekaligus membantu mempersiapkan generasi muda menjadi generasi professional serta memiliki karir gemilang di masa depan. Kompetisi ini berlangsung menggunakan bahasa Inggris untuk seluruh babak.

Hal senada juga dikatakan Yudi Irmawan, perwakilan PPPK (Pusat Pembinaan Profesi Keuangan), Kementrian Keuangan menuturkan  arus bebas tenaga kerja terampil membuka kesempatan bekerja seluas-luasnya bagi penduduk ASEAN. Meskipun demikian, ada regulasi yang mengatur kebijakan tersebut, seperti Mutual Recognition Agreement (MRA). “Kebijakan ini adalah sertifikasi kesetaraan atau pengakuan yang memberikan keleluasaan mencari pekerjaan untuk para akuntan profesional di negara-negara ASEAN sehingga para penduduknya dapat bekerja di negara satu dan lainnya tanpa ada hambatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Thano menambahkan, dengan memiliki designasi CPA Australia akan meningkatkan posisi akuntan profesional di Indonesia menjadi diakui secara internasional – terutama di Masyarakat Ekonomi ASEAN. Designasi ini tidak saja meningkatkan kemampuan anda, anda juga akan terlihat menonjol dari yang lain dan siap bersaingdi pasar global. (red)