Acer dan UPI Dorong Implementasi TIK di Sektor Pendidikan

0
845

Jakarta, KomIT – Demi menjawab tantangan dan memajukan dunia pendidikan di era digital saat ini, Acer Indonesia bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berupaya mendorong edukasi dan implementasi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sektor pendidikan.

Dukungan Acer tersebut diujudkan dengan partispasi dalam event UPI NexGen Education 2015 yang diselenggarakan oleh Direktorat TIK UPI sejak 31 Agustus – 3 September 2015 di Kampus UPI, Bandung, Jawa Barat.Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.  Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat memfasilitasi sekaligus ikut serta mendukung penggunaan TIK bagi sektor pendidikan di Jawa Barat.

Menurutnya, Acer memiliki komitmen untuk membantu dunia pendidikan dalam proses belajar mengajar berbasis TIK, agar kualitas pendidikan di Indonesia semakin lebih baik.
“Komitmen kami adalah untuk membantu pelaku pendidikan untuk belajar dan mengenal TIK, melaui program learning environment yang lebih maju,” jelas Herbert.

UPI NexGen Education 2015 ini diikuti oleh perwakilan 32 Pemerintahan Kota di Jawa Barat, Dinas Pendidikan, universitas , politeknik, akademi serta SMU dan SMK di Jawa Barat.
Event ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat luas, terutama tentang peluang dan tantangan yang akan dihadapi bersama oleh institusi pendidikan dalam menghadapi inovasi proses belajar mengajar dalam penyelenggaraan pendidikan saat ini.
Perkembangan ini memungkinkan proses pengelolaan pendidikan yang lebih efektif dan efisien, baik bagi pengguna layanan pendidikan maupun masyarakat umumnya secara luas. (Red)