Transaksi IIMS 2015 Capai Rp1,63 T

0
715

Jakarta, KomIT- Pameran automotif terbesar Indonesia, atau yang dikenal Internasional Motor Show (IIMS) 2015 selama penyelenggaran pameran berhasil membukukan transaksi penjualan sebesar Rp 1,636 triliun.

Total nilai transaksi tersebut, diperoleh dari hasil penjualan 4.894 unit mobil dan sepeda motor. Sementara dari sisi pengunjung, selama pameran tak kurang dari 359.374 orang yang hadir untuk menyaksikan event yang digelar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat itu.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi penyelenggaraan IIMS tahun ini. Kesuksesan ini tak lepas dari konsep yang memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Inovatif, kreatif dan visioner sehingga status IIMS semakin kuat sebagai event akbar tahunan dunia otomotif, baik untuk industri lokal maupun skala internasional,” kata Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, saat penutupan IIMS.

Menurut Hendra, karena alasan dan pertimbangan tertentu, maka perhelatan IIMS berikutnya akan dimajukan waktu pelaksanaannya, yaitu menjadi 8 – 17 April 2016. Sementara untuk lokasi dan konsepnya, masih sama seperti IIMS 2015 ini. “Tapi tentu saja dengan perbaikan dan peningkatan di beberapa area,” tandasnya.

Pada penyelenggaraan IIMS tahun ini, pihak penyelenggaran juga melakukan penilaian terhadap mobil dan motor peserta pameran, yang dibagi menjadi 14 katageri. Antara lain MPV terbaik, SUV (4×2) Terbaik, SUV 4×4 Terbaik, Best New Comers, Best Booth (mobil dan sepeda motor) serta IIMS 2015 Best Motorcycle Cup Awards. Dan tak ketinggalan Miss IIMS 2015 Terbaik.

Untuk MPV Terbaik dimenangkan oleh Toyota New Vellfire, SUV (4×2) Terbaik Ford All New Everest, SUV (4×4) Terbaik Jeep Renegade, Hatchback Terbaik Datsun GO Panca, Sedan Terbaik Mercedes-Benz C250, Movie Cars Terbaik Batmobile, Best New Comers Honda B-RV, Best Booth (mobil) diraih oleh Garansindo, Nissan, Ford, Mercedes-Benz, dan Honda. Sedang Best Booth (motor) diraih oleh Harley Davidson, KTM, dan Yamaha.

Selanjutnya IIMS 2015 Best Motorcycle Cup Awards diraih oleh Honda Sonic 150R, Best Scooter Yamaha NMAX, Best Sportbike. Untuk Miss IIMS 2015, terpilih Windy Adysti (SPG Toyota), diikuti oleh Gladys Natalia (Ford) dan Joanne (Italjet)sebagai Runner Up 1 dan 2. Miss lainnya adalah Miss Automotive IIMS 2015 yang didapat Caecilia dari Mercedes-Benz, Brenda Andriana dari Ford sebagai Miss Congeniality IIMS 2015, Marcella dari Ford sebagai Miss Favourite IIMS 2015, dan Lady dari Jeep sebagai Miss Photogenic IIMS 2015. (Red)