HP Lakukan Penyempurnaan pada Aplikasi SDN

0
565

Jakarta, KomIT – Aplikasi Software Define Network (SDN) Hewlett-Packard (HP),Network Visualizer terbaru memberikan kemampuan visibilitas kompreshensif yang real-time pada sebuah jaringan kepada para administrator TI untuk memantau lalu lintas data (flow) dan menyelidiki isu-isu jaringan pada suatu perusahaan.

Para administrator dapat dengan mudah mengidentifikasi keluhan-keluhan pengguna tanpa perlu mengidentifikasi lokasi fisik atau alamat IP, dengan memusatkan visibilitas pada pengalaman pengguna daripada lokasi fisik jaringannya. Peningkatan visibilitas yang diberikan teknologi SDN memungkinkan diagnosa dan perbaikan masalah-masalah jaringan dengan cepat, tanpa membutuhkan biaya tambahan pada peralatan-peralatan ataupun jasa-jasa penyelidikan.

Selain tantangan-tantangan dalam hal visibilitas jaringan, semakin banyaknya perangkat-perangkat yang terkoneksi membawa peningkatan resiko keamanan. Untuk membantu mencegah ancaman berbahaya memasuki jaringan melalui perangkat yang dibawa karyawan / tamu, HP mengumumkan berbagai penyempurnaan pada aplikasi SDN HP Network Protector, yang memberikan perlindungan ancaman yang beraneka ragam di ujung jaringan terluar untuk memberikan keamanan BYOD. Aplikasi SDN tersebut kini dilengkapi Intrusion Prevention System (IPS), dan dengan aplikasi SDN ini memberikan kebijakan keamanan sesuai kebutuhan bisnis di seluruh jaringan kabel dan nirkabel.

HP juga mengumumkan berbagai penyempurnaan pada aplikasi SDN HP Network Optimizer mereka sebelumnya, yaitu pengadaan kebijakan jaringan sesaui dengan prioritas aplikasi bisnis dengan menggunakan fitur Quality of Service (QoS) untuk memastikan aplikasi bisnis berjalan dengan baik. Aplikasi ini kini menawarkan pengoptimalan jalur media juga proses pengkategorian waktu lalu lintas data yang dinamis berdasarkan pengguna atau perangkat. Aplikasi-aplikasi bisnis lain juga akan bisa mendapatkan seluruh keunggulan HP Network Optimizer melalui integrasi open Application Programming Interface (API).

Termasuk dalam katagori HP Campus Services adalah sebuah siklus lengkap dari berbagai layanan modular, dengan dukungan layanan yang sejalan dengan adanya berbagai kebutuhan dari pelanggan. HP juga memperkenalkan Visual Remote Guidance (VRG) yang menyediakan sebuah layanan cloud yang unik dan aman, menghubungkan perangkat komputasi wearable dengan HP MyRoom. VRG memampukan Anda untuk melihat melalui “mata” jarak jauh dan menyampaikan berbagai prosedur untuk pemanduan jarak jauh. Dengan suara, video, ataupun content-sharing yang real-time, berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan lebih cepat, mengubah pengalaman pelanggan sekaligus mengurangi biaya. (red)