Solusi Interkoneksi Mellanox Tingkatkan Efisiensi Data Center

0
824

Jakarta, Komit – Data yang semakin berkembang dengan cepat, maka interkoneksi ini harus bisa menjembatani sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh pengguna. Selain itu dengan tren bertumbuhnya koneksi 4G dan tren smart city yang kian berkembang.

Bagaimana mungkin bisa memanfaatkan teknologi tersebut tanpa interkoneksi dan infrastruktur yang memadai? Karenanya Mellanox Technologies, penyedia solusi dan platform interkoneksi Ethernet dan Infiniband yang lengkap untuk server dan storage. dapat membantu memperkuat platform interkoneksi sehingga pemerintah bisa mendukung teknologi tersebut.

“Selain itu, Mellanox juga berperan dalam lingkungan super komputer berkecepatan tinggi. Data di dalamnya biasanya akan di simpan di dalam storage. Mellanox berperan sebagai penjembatan dan membuat sistem komputasi analisis bisa terhubung dengan cepat dengan storage mereka atau antar platform storage,” ungkap Terence Teo, Channel Sales Director SEA, India & ANZ Mellanox® Technologies

Menurut dia, data juga terus berkembang. Industri juga harus bersiap menyambut hal tersebut. Hal-hal seperti business inteligence, dll membutuhkan komputasi tingkat tinggi. Mellanox membantu sistem komputasi tersebut agar bisa terhubung dengan cepat.

Tak hanya itu, Mellanox juga membantu perusahaan dalam mengurangi CAPEX dan OPEX dari data center. Keuntungannya: menambah produktifitas aplikasi sehingga bisa skalabel dan cepat. Komitmen Mellanox: Quickly, Securely, Efficiently. “Biaya yang diperlukan untuk implementasi data center sangat tinggi. Dengan teknologi yang dimiliki, Mellanox mampu membantu perusahaan untuk lebih efisien dalam meningkatkan kinerja data center,” tuturnya.

Mellanox juga membantu perusahaan global contohnya NASA dalam komputasi analisis dari data pencitraan/imaging (yang dikirimkan dari satelit ke data center di bumi)    “Industri yang membutuhkan kecepatan analisis dan memproses data yang masif, seperti perbankan, sekuritas yang membutuhkan data yang tidak hanya akurat namun juga cepat dan aman. Selain itu juga bidang yang sedang berkembang seperti e-government,” tambahnya. (red)