HTC One M9+, Smartphone Premium Berbalut Metal

0
731

Jakarta, KomIT – Kehadiran kembali vendor smartphone asal Taiwan, HTC ke Indonesia, ternyata juga memboyong HTC One M9+, sebuah smartphone premium berbalut material metal yang khusus ditawarkan untuk kalangan menegah ke atas (mudle up).

Tak ketinggalan, smartphone ini juga telah dibekali dengan koneksi jaringan telekomunikasi generasi keempat (4G LTE). Teknologi 4G yang digunakan HTC pada smartphone ini adalah 4G LTE Cat6 300/50 Mbps yang juga mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA.

Dari segi tampilan, HTC One M9+ menampilkan desain yang full metal, dengan ciri khas desain HTC. Konon desain One M9+ ini merupakan perpaduan antara HTC One M7 dan HTC One M8.
Dibekali layar 5,2 inci 2K dengan resolusi 1440×2560 piksel, yang mendapat dukungan super LCD3 capacitive touchscreen yang akan menampilkan 16 juta warna, sehingga kejernihannya menjadi lebih maksimal.

Layar 5,2 inci tersebut dibalut bahan kaca safir Corning Gorilla Glas 4 sebagai pelindung, yang juga dilengkapi HTC Sense UI 7.0. Dengan fitur Dimension Plus, memungkinkan tampilan pada layar M9+ bisa dilihat dengan jelas dari berbagai sudut.

Bukan hanya itu, layar One M9+ juga telah dibekali dengan teknologi autentikasi sidik jari atau Finngerprint untuk membuka layar dan mengaktipkan perangkat.

Sistem operasinya, smartphone ini menggunakan Android v5.2 Lollipop dengan Mediatek MT6795T. Sementara dapur pacunyanya menggunakan prosesor Octa Core 2.2 GHz, dimana GPU-nya mampu menampilkan 3D secara sempurna karena didukung dengan PowerVR G6200. HTC One M9+ mampu menyimpan aplikasi lebih banyak karena memiliki memori internal 32 GB serta kapasitas RAM-nya 3GB. Selain itu martphone ini juga dilengkapi dengan memori eksternal hingga 128 GB.

Untuk kamera, smartphone ini mengadopsi dual kamera, belakang dan depan. Kamera bagian belakan memiliki resolusi 20.7 MP yang telah dibekali dengan teknologi HTC UltraPixel, yang memungkinkan pengguna melakukan pengambilan foto secara maksimal meski dalam kondisi rendah cahaya.

Urusan foto ini, One M9+ juga telah dilengkapi dengan software HTC Sense 7 dengan HTC Eye Experience. Sementara pada bagian depan kamera yang digunakan adalah 2.1 MP.

Keungguilan lain yg juga dimiliki smartphone ini adalah, adanya suguhan sound 24-bit high-definition, baik yang tersaji melalui speaker stereo maupun headphone. Ini berkat kombinasi antara HTC BoomSound, Dolby Audio dan propil suara yang telah disetel dengan seksama.

Untuk pasar dalam negeri, HTC One M9+ yang baru tersedia mulai minggu ini dibanderol dengan harga Rp 9,99 juta. Tapi untuk pembelian selama periode 3 – 10 September 2015, pembeli akan diberikan uang pengembalian (cash back) senilai Rp 1 juta. (Red)