Daihatsu Siap Produksi SUV 7 Seater

0
2805

JAKARTA, KomIT – Menjawab kebutuhan konsumen akan mobil penumpang dengan kapasitas penumpang 7 tempat duduk, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki 7 seater.

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, kebanyakan konsumen di Indonesia saat ini masih mencari mobil dengan kapasitas tempat duduk untuk 7 penumpang. Tingginya animo konsumen tersebut terlihat dari hasil survei yang dilakukan sendiri Adm saat gelaran GIIAS 2015 lalu.

Dikatakan, dari beberapa mobil konsep yang dipamerkan di jang tersebut, ternyata yang paling banyak mendapatkan perhatian masyarakat adalah SUV 7 penumpang. Ini menunjukan bahwa SUV 7 penumpang lebih diterima konsumen.

“Karena masyarakat Indonesia sangat mencintai tujuh penumpang, maka kita harus menyiapkan kendaraannya,” jelas Amelia Tjandra, dalam sebuah kesempatan, baru-baru ini.

Menurut dia, hasil survei yang ditermukasn ADM pada gelaran GIIAS 2015 sangat berbeda dengan event sebelumnya. Karena tahun lalu, SUV 7 seater kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Kalau dilihat, tahun lalu hasil survei untuk SUV kita kurang bagus. Tapi tahun ini malah terbalik,” tambah Amelia.

Lebih lanjut dia menambahkan, hasil survei yang dilakukan Daihatsu tersebut menjadi pertimbangan bagi ADM untuk memproduksi atau tidak je3nis kendaraan tertentu. Karenanya, survei pasar menjadi hal yang sangat penting dalam pengembangan produk.

Karena lanjutnya, dari hasil surveilah produsen dapat menentukan arah pengembangannya. “Survei itu sangat penting, karena dia menjadi pertimbangan apakah kita akan memproduksi suatu tipe kendaraan secara massal atau tidak,” pungkas dia. (Red)