Dorong Tranformasi Bisnis, VMWare Tawarkan vCloud Air Network

0
906

Jakarta, KomIT – Mendorong transformasi bisnis di era mobile cloud, VMware sebagai pemimpin global di bidang infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, menawarkan vCloud Air Network. Sebuah ekosistem yang beranggotakan lebih dari 4.000 mitra penyedia layanan cloud di lebih 100 negara yang menggunakan teknologi VMware.

Country Manager VMware Indonesia, Adi Rusli dalam keterangannya menjelaskan, saat ini terdapat 12 mitra penyedia layanan berada di Indonesiua, seperti IndonesianCloud dan Telkomsigna.

Menurut Adi, layanan Cloud dari VMware dapat terintegrasi sempurna dengan infrastruktur IT yang ada di perusahaan-perusahaan, sehingga aplikasi tradisional dapat berjalan selaras dengan aplikasi cloud-native.

Selain itu, VMware juga menawarkan dua model berlangganan bulanan untuk layanan cloud terkelola, yakni pay-as-you-go dan pas-as-you-grow. Dalam model berlangganan ini, customer mengeluarkan biaya berdasarkan kebutuhan mereka dan berdasarkan pertumbuhan kebutuhan mereka.

“Dengan layanan ini, pelanggan hanya cukup membayar apa yang dibutuhkan. Misalkan untuk layanan aplikasi keuangan, yang dibayarkan adalah berapa yang harus dikeluarkan setiap bulannya,” jelas Adi.

Bukan hanya itu, setiap saat pelanggan juga bisa berhenti menggunakan layanan tersebut, jika merasa tidak mendapat servis yang cukup.

Menurut Adi, saat perusahaan tumbuh menjadi lebih besar, maka secara otomatis konsumsi layanannya juga menjadi lebih besar. “Ini artinya, biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk mebeli layanan juga menjadi makan lebih besar,” tandasnya. (Red)