Eaton Gelar Ajang Eaton Technology Day

0
758

Jakarta, KomIT – Menurui Frost & Sullivan, jumlah perangkat di Indonesia yang terhubung jaringan diperkirakan akan mencapai 1,7 miliar perangkat dengan lebih dari 470 juta pelanggan layanan mobile dan lebih dari 200 juta pengguna internet aktif pada tahun 2020.

Perusahaan penyedia solusi pengelolaan daya, Eaton, memamerkan inovasi-inovasi terbarunya dalam aplikasi dan solusi pengelolaan tenaga dan daya, yang fokus terhadap kebutuhan para pelanggan di Indonesia, dalam ajang Eaton Technology Day di Jakarta, (10/9) yang mengangkat tema “The Power of Possibilities, Energizing Opportunities.” Fokus utama dari ajang ini adalah industri data center dan telekomunikasi, yang mana saat ini tengah mengalami pertumbuhan pesat salah satunya dikarenakan pertumbuhan digitalisasi Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang penting untuk kami. Kami mengharapkan pertumbuhan yang kuat terutama karena peningkatan permintaan dari para pelanggan kami untuk solusi daya yang inovatif untuk membantu mereka menjaga produktifitas selagi mengurang konsumsi energi dan melindungi investasi mereka,” ujar Li Li Mow, Commercial Director, East Asia – South Zone, Electrical Sector, Eaton. Beliau memimpin bisnis elektrik Eaton di Indonesia.

Fokus utama dari ajang ini adalah Untuk membantu penyedia layanan di Indonesia membangun infrastruktur yang dapat mendukung pertumbuhan permintaan yang pesat ini, Eaton menyediakan solusi pencadangan daya untuk menjaga agar aplikasi TI dapat tetap berjalan, memastikan efisiensi bisnis, dan produktifitas tanpa gangguan. Para pelanggan mereka di Indonesia termasuk PT Bank UOB Indonesia.

Fokus utama lain dari ajang kali ini adalah industri pertambangan, yang mencakup 12 persen dari PDB[1] masyarakat Indonesia dan merupakan industri yang telah mendorong Indonesia menjadi salah satu negara eksportir batu bara dan nikel terbesar di dunia. Eaton merupakan pemimpin dunia dalam menghantarkan solusi elektrik, hidrolik, filtrasi dan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan pertambangan di seluruh jajaran industri pertambangan, mulai dari eksplorasi sampai pemrosesan.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan sumber daya mineral terkaya di dunia. Namun, dengan jatuhnya harga komoditas dan pengetatan peraturan, perusahaan tambang tengah mengalami tantangan yang semakin meningkat. ” Solusi-solusi kami membantu mendorong perkembangan yang berkesinambungan di seluruh proses pertambangan, meningkatkan uptime, efisiensi biaya dan energi selagi melindungi orang-orang, properti dan lingkungan.Simon Meester, Segment Director untuk Industri Pertambangan, Eaton. (red)