60% Perangkat Android di Jaringan Telkomsel

0
777

Jakarta, KomIT – Sampai dengan bulan Juni 2015, porsi perangkat Android yang beroperasi di jaringan Telkomsel mencapai lebih dari 60% dari total smartphone yang ada, dimana jumlah ini tumbuh sekitar 140% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sejak diperkenalkan kepada masyarakat pada akhir tahun lalu, Paket TAU (Telkomsel Android United) terbukti efektif dalam meningkatkan jumlah smartphone serta data user pada jaringan Telkomsel. Oleh karena itu, kami yakin paket TAU mingguan ini akan menjadi salah satu pendukung utama penetrasi smartphone baru dan mampu mengakselerasi angka konversi pengguna smartphone non data user menjadi data user.” Ujar Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani disela peluncuran Paket TAU Mingguan di Jakarta, kemarin.

Paket TAU sebagai salah satu cara untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia dan untuk melengkapi pilihan paket yang sebelumnya hanya tersedia dalam bentuk paket data bulanan. Paket TAU merupakan salah satu program campaign andalan Telkomsel yang ditawarkan dengan skema bundling dengan paket data yang menarik dan perangkat yang beragam, untuk melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android.

Ririn lebih lanjut menjelaskan bahwa hal ini juga merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam mendukung visi pemerintah khususnya Kementrian Komunikasi dan Informatika yaitu “Indonesia Broadband Plan”, yaitu dengan secara konsisten mengembangkan ekosistem digital yang terdiri dari DNA (Device, Network, and Application), ke seluruh wilayah Indonesia.

Layanan baru untuk haji

Tahun ini Telkomsel memperkenalkan layanan baru untuk haji berupa layanan Roaming Gift yang diperuntukan untuk membantu keluarga pelanggan yang sedang melakukan ibadah haji tetapi tidak cukup pulsa dan tidak tahu cara mengaktifkan paketnya.

Telkomsel pun bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi, sehingga pelanggan Telkomsel dapat menikmati tarif spesial selama berada di Tanah Suci, tanpa perlu ganti kartu maupun setting handphone dan bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dahulu sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto mengatakan ”Semua layanan haji yang kami hadirkan, bertujuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi kepada para pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci. Setiap tahunnya Telkomsel akan selalu meningkatkan layanan untuk jamaah haji dan umroh seperti menciptakan berbagai promo-promo menarik sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”