Dell Umumkan Ketersedian Datacenter Scalable Solution Terbaru

0
800

Jakarta, KomIT – Lazimnya event-event pameran dan konferensi, yang diselingi dengan peluncuran produk baru. Pada event Dell User Forum 2015 kali ini, Dell Indonesia juga memperkenalkan Dell Datacenter Scalable Solution (DSS) terbarunya kepada pelanggan dan mitra bisnisnya`

DSS merupakan lini bisnis baru dalam organisasi Dell Enterprise Solution, yang didesain untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur Teknologi dan Informasi (TI) dari organisasi pengguna berbasis Wet, penmyedia jasa komunikasi, perusahaan layanan hosting, perusahaan minyak dan gas bumi (migas), dan perusahaan riset.

Menurut Managing Director Dell Indonesia, Catherine Lian, perusahaan yang bergerak di industri itu pada umumnya memiliki kebutuhan solusi berbasis teknologi tinggi, guna menunjang supply chain mereka agar bisa melakukan inovasi bisnis`

“Dengan model operasional baru dan dibangun diatas proses yang mudah beradaptasi, mudah dikembangkan, dan dapat diulang dengan mudah, DSS memang dirancang sesuai kebutuhan dan spesifikasi pelanggan,” jelas Catherine.

Selain mampu melakukan optimalisasi supply chain dan menyediakan konfigurasi terkustomisasi, Dell DSS juga bisa dengan cepat membangun sistem baru yang didesain khusus untuk segmen pasar ini.

Selama ini, Dell merupakan pelopor segmen pasar hyperscale, yang diawali dengan didirikannya Data Center Solution (DCS) pada delapan tahun silam. DCS tersebut didirikan untuk merancang dan mencaiptakan solusi-solusi khusus untuk lingkungan datacenter berskala besar.

Dell menjawab kebutuhan TI segmen perusahaan berbasis teknologi web, perusahaan hosting, telekomunikasi, migas, serta perusahaan lain yang membutuhkan teknologi tinggi, dengan cara yang berbeda dari industri TI lainnya.

Ini diakui oleh Matt Eastwood, Senior Vice President International Data Center (IDC). Menurutnya, Dell adalah vendor server besar pertama yang mengidentifikasi kebutuhan unik pasar hyperscale .

”Kini Dell mengambil praktek dan pengalaman terbaik dari bisnis DCS mereka, untuk memenuhi kebutuhan khusus segmen yang setingkat di bawah segmen pengguna hyperscale terbesar,” ujar Matt. (Red)