SCv2000 Series, Storage Handal Harga Terjangkau

0
1902

Jakarta, KomIT – Dell Storage SCv2000 Series adalah pusat penyimpanan data (storage) terbaru yang ditawarkan oleh Dell. Storage ini dirancang untuk membantu perusahaan beradaptasi secara efisien dari sisi biaya.

Kemampuan yang ditawarkan storage teranyar dari Dell ini setara dengan yang digunakan oleh pengguna kelas enterprise. Tapi harga yang ditawarkan justru berbading terbalik, karena Dell memasarkan storage anyarnya ini dengan harga yang terjangkau oleh kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Dell merupakan perusahaan penyedia array storage pertama yang mengadopsi flash drive enterprise terbaru, yang memiliki densitas tertinggi dan biaya kinerja terendah. Ini dilakukan demi membantu organisasi dari berbagai skala dalam mengurangi biaya, yang berhubungan dengan penyimpanan dan pengelolaan data dan aplikasi penting mereka secara drastis.

Dell Storage seri SCv 2000 terbaru ini, memberikan performa dan proteksi yang lebih teruji, dibanding storage seri SC buatan Dell lainnya.

Solusi terbaru Dell ini menawarkan teknologi inovatif kepada konsumen, untuk membantu mereka meningkatkan dan menyederhanakan manajemen penyimpanan data secara efisien, baik dengan pendekatan TI yang telah ada maupun yang baru.

Dengan Dell Storage SCv2000, konsumen dapat menikmati array storage entry-level yang memiliki kualitas pengelolaan umum yang sama, dan memiliki beberapa feature penting yang sama dengan array seri SC dari level yang lebih tinggi.

Storage SCv2000 menawarkan performa dan proteksi terbaik di kelasnya, dengan proteksi data terintegrasi untuk mendukung proyek-proyek khusus, database, dan tes lingkungan TI, ataupun hanya konsolidasi data sederhana.

Dengan menambahkan portofolio perangkat lunak Dell Storage Center ke array entry-level ini, konsumen dapat melakukan standarisasi di platform umum, sehingga membantu mereka menghemat waktu, serta biaya pengelolaan dan operasional.

Dell Storage SCv 2000 Series, adalah salah satu contoh strategi Dell Storage untuk memperluas akses kemampuan storage dari skala yang lebih tinggi kepada konsumen.

Dengan harga per array antara USD 10,000 sampai USD 25,000 ke bawah, terdapat tiga model dengan tiga pilihan ekspansi yang menawarkan beberapa kelebihan kepada konsumen.

Array ini memiliki performa terbaik di kelasnya dalam suatu enclosure berukuran 2U dengan harga terjangkau. Berbagai pilihan feature termasuk feature perlindungan data yang telah teruji, RAID tiering untuk optimalisasi kapasitas, thin provisioning, flash support, layanan perpindahan data, dan konektifitas multi-protokol.

Konsumen juga bisa membantu meningkatkan keamanan penyimpanan data mereka dengan proteksi data terperinci yang dapat menangkap hingga 2000 snapshot dan melakukan 500 replikasi data.

Selain itu, array ini menawarkan feature reintegrasi, seperti Remote Instant Replay, Local Instant Replay, Reply Manager dan RAID tiering yang mampu mengoptimalkan kapasitas SAN. Integrasi cepat dengan aplikasi lingkungan umum, seperti Microsoft dan VMware, membantu menyederhanakan pengelolaan pusat data secara virtual yang memungkinkan feature perlindungan data lokal dan secara jarak jauh secara konsisten mengambil snapshot dari mesin virtual tersebut tanpa mengorbankan performa.

Konsumen dapat memperoleh nilai lebih dari investasi yang ada dengan memindahkan data mereka ke array Dell Storage seri SC4000 dan SC8000 yang lebih canggih. Seri SCv2000 ini mampu memenuhi kebutuhan saat ini dan pertumbuhan di masa depan karena array di seri ini dapat dikelola menggunakan user satu user interface yang sama yang dimiliki array seri SC lainnya.

Kelebihannya adalah konsumen dapat menyesuaikan kapasitas sesuai kebutuhan tanpa lisensi kapasitas dan memilih dari sejumlah pilihan hard drive dan SSD, yang dikonfigurasikan untuk beragam aplikasi.
Hal ini sangat berharga, karena bagi para pebisnis UKM bisa menyesuaikan kebutuhan mereka secara berkala.

Untuk jangka panjang, penawaran investasi yang diberikan Dell ini cukup berani. Karena Anda tidak perlu takut server lama jadi menganggur dan tidak terpakai ketika upgrade ke server yang lebih besar. (Red)