Bolt Hadirkan Layanan Ultra LTE

0
728

Jakarta, KomIT – Bolt meluncurkan layanan Ultra LTE, sebuah layanan berbasis teknologi jaringan LTE Advanced (LTE-A) Cat 6 dan Cat 9, yang menawarkan kecepatan hingga 200 Mbps.

Khusus pengguna smartphone Samsung, layanan Bolt ini dapat dinikmati melalui Samsung Galaxy Note 5 untuk jaringan LTE Cat 6, dan Samsung Galaxy S6 Edge+ untuk jaringan LTE Cat 9.

“Kami telah menyelesaikan tahap pertama dari implementasi LTE Advanced. Pelanggan kini dapat merasakan kecepatan ultra cepat Bolt Super 4G LTE di 3.500 titik. Layanan Bolt Super 4G LTE juga telah menjangkau hingga 99,3% populasi di wilayah Jabodetabek,” ujar Devid Gubiani, Chief Technology Officer Bolt Super 4G LTE.

Layanan Bolt Super 4G LTE ini menawarkan tiga keunggulan, yaitu ultra-speed, ultra-coverage dan ultra-value. Bolt Super 4G LTE memaksimalkan spektrum 2.300 MHz dan mendukung kecepatan maksimal hingga 200 Mbps.
Layanan ini menjanjikan kecepatan unduh hingga 40 detik untuk file berukuran 1 GB, serta melakukan streaming video beresolusi 4K tanpa gangguan buffering. Selain itu, Bolt juga telah melakukan update jaringan sejak April 2015, sehingga jaringan ini dapat mencakup area lebih luas.

Devid menambahkan, pihaknya berharap jumlah perangkat dari produsen berbeda yang kompatibel dengan teknologi jaringan LTE Cat 6 dan Cat 9 akan semakin meningkat, sejalan hadirnya layanan jaringan terbaru ini. (Red)