Nissan Boyong 3 Kendaraan Andalan di Pameran Otomotif Jogja

0
3392

Jakarta, KomIT – Gelaran pameran otomotif bertajuk Pameran Otomotif Jogjakarta (POJog), yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) pada 23 – 27 September 2015 dipastikan bakal diramaikan dengan sejumlah kendaraan andalan dari produsen otomotif.

Bahkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), yang juga akan berpartisipasi di ajang pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Yogyakarta tersebut, bakal memamerkan 3 unit kendaraan andalannya, yaitu X-Trail 2.5 CVT, Grand Livina Autech dan March 1.2 Mid.

Menurut General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, meski kondisi pasar otomotif nasional tahun ini cukup lesu akibat melemahnya nilai tukar rupiah, tapi tidak demikian dengan pasar di Jawa Tengah dan Jogjakarta.

“Pasar otomotif di Jawa Tengah dan Jogyakarta cukup prospektif. Salah satu indikatornya, adalah di kedua provinsi tersebut penjualan Nissan yang mencapai 2.040 unit selama Januari – Agustus 2015,” jelas Budi`

Dijelaskan, produk Nissan yang paling laku di Jawa Tengah dan Jogjakarta, adalah Grand Livina sebanyak 1.043 unit dan March dengan penjualan 613 unit.

Pada POJOG 2015 besok, Nissan menargetkan penjualan 30 unit mobil. Budi mengakui target tersebut bukan hal mudah untuk dicapai, namun pihaknya telah siap menghadapinya.

“Kontribusi terbesar tetap kami harapkan dari penjualan Grand Livina. Kemungkinan 50% berasal dari Gand Livina, dan sisanya dari March dan X-Trail,” ‎kata Budi. (Red)