Baidu Luncurkan Program Pengembangan Ekonomi Berbasis Internet

16
1406

Jakarta, KomIT – Baidu Indonesia meluncurkan Program Pengembangan Ekonomi dan Ekosistem Berbasis Internet. Program ini merupakan kerjasama Baidu Indonesia dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Direktur Baidu Indonesia, Bao Jianlei dalam sambutannya mengatakan, pengembangan industri digital juga tak lepas dari hambatan dan kendala. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga dihadapi startup dan pengembang aplikasi di banyak negara.

Karenanya, Baidu ingin membantu mengurangi hambatan tersebut melalui sumber daya yang dimiliki. Agar lebih banyak aplikasi lokal Indonesia yang mampu menembus pasar global.

Program Baidu ini terdiri-dari Grow Local dan Go Global. Melalui program Grow Local, Baidu berharap dapat membantu dalam mengembangkan industri digital Indonesia serta mendukung startup dan pengembang aplikasi lokal.

Sementara melalui program Go Global, Baidu menyatakan kesiapanannya membantu menyediakan akses melalui platform-nya untuk pengembang lokal agar dapat memasuki pasar global, khususnya pasar Tiongkok.

Melalui program ini juga, Baidu menyediakan investasi marketing dan teknologi melalui berbagai platform senilai USD1 juta, dan berencana membangun infrastruktur kerja untuk starup di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Pada tahun pertama pelaksanaan program ini, Baidu juga berharap dapat menyeleksi 15 startup lokal yang akan mendapat dukungan penuh, serta membuka akses ke pasar Tiongkok untuk 75 aplikasi lokal. (Red)

16 COMMENTS