Blackberry Akuisisi Good Technology dan ATHOC

0
673

Jakarta, KomIT – BlackBerry mengumumkan bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Good Technology sebesar $ 425juta dalam bentuk tunai. Akuisisi ini sejalan dengan strategi BlackBerry untuk memberikan pengguna layanan yang lengkap dan comprehensif yang memberikan keamanan untuk enterprise mobile, di semua platform.

Akuisisi ini akan semakin meningkatkan kepemimpinan BlackBerry di layanan nilai tambah Enterprise Mobility Management (EMM). Good akan melengkapi kemampuan dan teknologi BlackBerry termasuk memberikan keamanan pada manajemen aplikasi dan sistem pemisahan yang melindungi privasi dari pengguna – yang kebanyakan merupakn pengguna perangkat iOS. Pengalaman ini menggabungkan kekuatan BlackBerry pada BlackBerry 10 dan manajemen Android akan menyediakan banyak pilihan untuk pengguna agar lebih aman untuk menerapkan berbagai sistem operasi terkemuka di dalam organisasi mereka.

Pada 22 September, BlackBerry menyelesaikan akuisisi AtHoc, pemimpin dalam penyediaan layanan jaringan komunikasi krisis yang aman, sebesar $250juta dalam bentuk tunai. Platform AtHoc akan memberikan alert pada perangkat lainnya – termasuk iOS, Android, desktop PC dan Mac, digital display, radio, telepon berbasis IP dan perangkat ujung lainnya seperti sirene, fire panel dan pengeras suara – membantu organisasi dan pengguna untuk terhubung dan berbagi informasi pada waktu krisis.

Akuisisi ini sesuai dengan kekuatan BlackBerry pada sector publik dan pemerintahan, dan AtHoc akan menjadi komponen penting pada platform Internet of Things (IoT). Sebagai pemasok besar untuk Departments of Defense (DoD) dan Homeland Security AS, AtHoc juga akan mendukung sector publik dan perusahaan swasta di seluruh dunia termasuk penyedia jasa kesehatan dan fasilitas industry. Platform AtHoc akan terintegrasi dengan BBM dan portofolio enterprise BlackBerry dan jaringan global terpercaya yang menawarkan kemamapuan baru pada pengguna untuk keselamatan, keamanan dan misi penting untuk komunikasi Bisnis.

Seperti diketahui, BlackBerry juga akan meluncurkan telepon genggam dengan sistem slider / bergeser, dengan nama Priv, yang akan menggunakan sistem operasi Android, dengan menyatukan yang terbaik dari sistem keamanan BlackBerry dan produktivitas dengan ekosistem aplikasi mobile yang luas yang tersedia pada platform Android. (red)