Menunggu Kehadiran Dell XPS 15 Teranyar

0
957

Jakarta, KomIT – Perusahaan penyedia solusi end-to-end asal Amerika Serikat, Dell disebut-disebut tengah mempersiapkan kehadiran laptop andalannya, yaitu Dell XPS 15. Versi ayat lapotop ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada bulan depan, bertepatan acara Dell World 2015.

Dell sendiri sampai saat ini memang belum resmi mengumumkan spesifikasi seperti apa yang akan diusung oleh XPS 15 terbaru nanti. Tapi beberapa pihak justru sudah memperkirakan seperti apa nantinya laptop andalan Dell tersebut.

Banyak yang menyebutkan, laptop anyar ini akan dilengkapi prosesor Core i 6th Generation, atau biasa disebut dengan kode Skylake, serta GPU GeForce GTX 960M.

Sesuai namanya, XPS 15 tentu saja menggunakan layar 15.6 inci, dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel). Layar tersebut mengusung panel peka sentuhan untuk input, seperti layaknya kebanyakan laptop modern saat ini. Spesifikasi lain yang mungkin saja diusung oleh laptop ini termasuk penggunaan storage SSD dan juga layar bezel-free.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa harga yang akan dipatok Dell untuk laptop andalannya ini, khususnya untuk spesifikasi tertinggi.

Tapi ada kemungkinan Dell tidak hanya akan merilis satu varian XPS 15 baru, tetapi beberapa varian dengan spesifikasi bervariasi. (Red)