Mulai 22 Oktober, YouTube Berlakukan Berlangganan Berbayar

0
728

Jakarta, KomIT – Para pelanggan setia layanan video streaming, YouTube sepertinya harus bersiap-siap untuk merogoh koceknya demi menikmati layanan ini. Baru-baru ini, pengelola YuoTube mengumumkan bahwa mulai 22 Oktober nanti pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan.

Bahkan untuk kepentingan itu, situs video Google ini dikabarkan telah mengirimkan surat elektronik (email) kepada pemilik konten. Isi email itu antara lain meminta mereka menyetujui syarat versi bebas iklan YouTube baru pada tanggal 22 Oktober.

Seperti laporan yang sebelumnya telah beredar, konten dari pemilik yang menolak persyaratan ini tidak akan tampil pada halaman publik atau tersedia untuk monetisasi di wilayah Amerika Serikat.

Layanan berlangganan berbayar yang sebebesar US$ 10 untuk durasi selama satu bulan ini tidak hanya akan menghilangkan iklan dari video. Dilaporkan. penawaran sistem berlangganan ini juga dilengkapi dengan Music Key, layanan streaming musik yang berisi akses offline, playback background dan lainnya.

YouTube sebelumnya telah mengumumkan penawaran harga khusus untuk Music Key saat versi beta diluncurkan, yaitu sebesar US$ 10 per bulan. YouTube juga dilaporkan mengalami masalah terkait perjanjian kerjasama untuk model bebas iklan ini di awal tahun.

Tidak hanya menyediakan waktu hingga 22 Oktober untuk para pemilik konten untuk persetujuan dari YouTube, pengguna juga harus menunggu sedikit lebih lama sebelum dapat membayarkan biaya berlangganan pada situs ini. (Red)