Gabung di Lazada, Penjualan Redknot Melonjak 10x Lipat Lebih

0
2125

Jakarta, KomIT – Owner produsen sepatu both merek Redknot, Oei Wendy menegaskan, penjualan produknya meningkat drastis setelah bergabung dengan marketplace Lazada Indonesia. Saat ini Redknot mampu menjual antara 4000 hingga 6000 pasang per bulan.

“Sebelum bergabung dan ikut memasarkan produk saya di Lazada, paling-paling dalam sebulan saya hanya bisa menjual rata-rata sekitar 500 pasang sepatu. Tapi setelah bergabung dengan Lazada, peningkatannya sungguh luar biasa,” ucap Wendy kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/10).

Dijelaskan, dia resmi bergabung dengan marketplace Lazada sejak bulan Juni 2014. Sebelumnnya, bergabung ke Lazada, pola penjualan produk sepatu Redknot juga dilakukan secara online, yang dikelolanya sendiri.

“Semenjak masuk Lazada penjualan kami jauh meningkat sekitar 5-10 kali lipat. Bahkan waktu event 12-12 penjualan naik sampai 20 kali lipat,” tutur Wendy.

Event 12-12 merupakan program promosi yang dilakukan Lazada pada tanggal 12 Desember dengan memberikan potongan harga hingga mencapai 80% untuk beragam pilihan produk lokal, internasional maupun produk-produk eksklusif yang ditawarkan.

Menurut Wendy, setelah dirinya bergabung bersama Lazada, bukan hanya dari sisi penjualan yang meningkat, tapi jumlah reseller juga ikut meningkat. Yaitu dari hanya berjumlah ratusan, kini sudah berjumlah ribuan orang.

Padahal biasanya jika produsen ikut berjualan secara retail maka akan menggerus perkembangan reseller-nya. Pasalnya sejak awal Wendy mengaku mendirikan bisnisnya dengan membuka kerjasama sistem reseller.

“Sebenarnya karena dengan ikut e-commerce merek Rednote jadi terdongkrak. Saya rasa itu penyebabnya reseller kita bertambah. Bahkan ada reseller kami yang ikut jual di Lazada,” tambahnya. (Red)