Lintasarta Raih Sertifkat Cloud and Managed Services Program Cisco

0
1061

Jakarta, KomIT – Lintasarta berhasil memperoleh sertifkat Cloud and Managed Services Program (CMSP) dari Cisco. Melalui sertifikasi tersebut memastikan Lintasarta sebagai Advanced Cloud & Managed Services Certified Partner dari Cisco.

Lintasarta selama dua tahun berturut-turut, yaitu periode tahun 2014-2015 dan tahun 2015-2016 mendapatkan sertifikat CMSP. Sebagai info, Setiap penerima sertifikat mendapatkan audit setiap tahunnya oleh Cisco untuk memastikan bahwa standar persyaratan yang ditetapkan terjaga dengan baik seperti mengembangkan, memberikan, dan mengelola layanan berdasarkan proses ITIL (IT Infrastructure Library).

Menurut Ginanjar, Datacom & IT Services Director Lintasarta, sertifikat CMSP memastikan bahwa Lintasarta sebagai partner resmi Cisco untuk layanan cloud dan merupakan perusahaan pertama serta satu-satunya di Indonesia yang telah memiliki sertifikat CMSP dari Cisco. “Lintasarta berkomitmen dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada korporasi dalam rangka untuk mendukung percepatan pertumbuhan para pelaku bisnis dari berbagai sektor industri,” ujarnya (7/10), di Jakarta.

Saat ini, lanjut Ginanjar, pelaku bisnis tidak perlu ragu dalam memilih Lintasarta sebagai provider cloud services, karena telah memiliki sertifikat CMSP dari Cisco. Ia menjelaskan, kepemilikan sertifikat CMSP menjadi poin penting dalam menentukan provider cloud services selain referensi pelanggan serta pengalaman dalam memberikan layanan cloud. “Kenapa harus sertifikasi dari Cisco?, karena Cisco merupakan pemimpin global dalam penyediaan cloud platform dari Cisco merupakan leader di Gartner Quadrant,” katanya.

Sementara itu, untuk layanan cloud services, Lintasarta memiliki dua paket layanan yaitu Lintasarta Public Cloud dan Lintasarta Private Cloud. Lintasarta Public Cloud merespon kebutuhan data center yang aman, terintegrasi, dan terbukti dapat diimplementasikan serta tidak perlu mengeluarkan biaya investasi dan lisensi perangkat lunak pendukung yang sangat mahal melalui skema sewa (rent). Lintasarta Public Cloud Infrastructure saat ini sudah diimplementasikan di tiga Data Center bersertifikasi ISO 27001 di Indonesia.

Ginandjar menambahkan, Lintasarta Private Cloud menyasar perusahaan besar dan menengah yang ingin fokus pada bisnis inti dengan konsolidasi dan otomatisasi Infrastruktur IT. Lintasarta menghadirkan tiga layanan Private Cloud yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan, yaitu Express Private Cloud, Advanced Private Cloud, dan Enterprise Private Cloud.

Di tempat yang sama, Director of Partner Organization Cisco, Charles Sutanto, menuturkan, Cisco berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan pasar layanan cloud tidak hanya di tingkat global tetapi juga di Indonesia. “Selamat kepada Lintasarta telah mendapatkan sertifikat CMSP, hal ini memastikan Lintasarta sebagai pemimpin untuk layanan cloud di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Charles, melalui serangkaian audit, Lintasarta pantas untuk memberikan layanan cloud yang berkualitas dan dapat diandalkan kepada para pelaku industri. Ia menambahkan, melalui pengalaman lebih dari 27 tahun sebagai ICT total solution company, Lintasarta memiliki keunggulan tidak hanya di sisi operasional namun juga di sisi layanan purna jual atau after sales service.

Charles menjelaskan, bahwa trend bisnis IT mengarah ke cloud dan Cisco sangat fokus untuk mengembangkan dan menyediakan solusi cloud secara menyeluruh. “Cisco memastikan solusi cloud menyeluruh, melalui integrasi berbagai teknologi Cisco seperti networking, data center, security, sampai big data analytic,” kata Charles.

Dikatakan Charles, dalam penelitian yang Cisco lakukan, menggambarkan bahwa perusahaan dunia dari berbagai sektor industri telah berhasil memanfaatkan cloud untuk meningkatkan produktifitas bisnis, mengurangi biaya dan mengurangi resiko keamanan. Layanan cloud dalam hal ini telah dapat memberikan efisiensi serta mendukung penjualan atau pertumbuhan perusahaan dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan. (red/ju)