Telkomsigma Sabet 2 Award dari Frost & Sullivan

0
683

Jakarta, KomIT – TelkomSigma berhasil beril sabet dua penghargaan dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards, yaitu sebagai perusahaan terabaik untuk kategori Data Center Service Provider of The Year dan Telco Cloud Service Provider of The Year.

“Pencapaian ini menjadi bukti nyata dari komitmen telkomsigma yang terus konsisten memberikan solusi dan layanan ICT terbaik. Selain menambah deretan penghargaan yang diperoleh, juga sekaligus memperkokoh posisi sebagai pemilik data center terluas di Indonesia,” kata CEO Telkomsigma, Judi Achmadi, dalam keterangannya saat menerima penghargaan tersebut, di Jakarta.

Saat ini, Telkomsigma memang terus berupaya mewujudkan pengadaan data center sampai 100 ribu meter persegi. Saat ini pemenuhan data center tersebut masih terus dilakukan dengan pengelolaan data center berspesifikasi tier 3 dan 4.

Sebelumnya, Telkomsigma telah memiliki data center di Surabaya dengan luas 5.500 meter persegi, di Sentul dengan luas 8.000 meter persegi dan di Serpong dengan luas 20.000 meter persegi.

“Kami terus berinovasi dan berkolaborasi dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan klien. Selain itu kami pun telah mempersiapkan data center dengan kapasitas 100 ribu square meter dengan pengelolaan data center yang telah disertifikasi oleh badan audit internasional,” jelas Judi.

Selain beberapa data center yang telah dimiliki, Telkomsigma juga telah menyiapkan fasilitas serupa di Balikpapan dan Batam. Belum lagi spesifikasi tier 4 seluas 30 ribu meter persegi di Cikarang, Bekasi. Saat seluruh data center selesai dibangun, total kapasitas yang dimiliki bisa mencapai target 100 ribu meter persegi. (Red)