HP Sponsor Youtube FanFest ke Indonesia

0
1426

Jakarta, KomIT – Hewlett-Packard (HP) kembali mensponsori sebuah tur pagelaran dunia, YouTube FanFest, ke Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2015 di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta.

Tur pegelaran dunia YouTube FanFest ini pertama kali digelar di Singapura tahun 2013. Tahun ini, setelah mengunjungi beberapa negara, seperti India, Singapura, Thailand, Filipina, Korea, dan Australia, YouTube FanFest akhirnya akan digelar di Indonesia untuk pertama kalinya.

“HP bersama YouTube akan menggelar YouTube “The Academy” untuk para Youtubers di Indonesia. Acara ini kami adakan karena antusiasme orang-orang Indonesia, khususnya anak muda, yang tinggi dalam mengekspresikan diri melalui konten-konten video dengan menggunakan teknologi-teknologi terbaru,” kata Joseph Subin, President Director Hewlett Packard Indonesia.

YouTube FanFest Indonesia menghadirkan deretan artis YouTube internasional, antara lain Kurt Hugo Schneider, Bethany Mota, Macy Kate, Mike Tompkins, Sam Tsui. Di dukung oleh artis YouTube Indonesia di antaranya adalah Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Edho Zell, Jakarta Beatbox, dan Skinny Indonesian 24, Young Lex, Natasha Farani dan IndoVidGram. “HP mendukung seluruh anak muda agar dapat sukses dalam menjalankan passion seperti misi kampanye #bendtherules yang selalu digaungkan oleh HP,” tegas Subin.

Sebagai salah satu sponsor YouTube FanFest, HP bersama YouTube akan memberikan kesempatan untuk para Youtubers di Indonesia bergabung ke YouTube “The Academy”, sebuah workshop pelatihan pembuatan video dan konten kreatif dan inspiratif selama 6 bulan dan akan dilatih langsung oleh YouTube Stars, salah satunya adalah Kurt Hugo Schneider.

Periode pengumpulan video tantangan YouTube “The Academy” ini telah dibuka sejak 29 September dan akan ditutup pada tanggal 18 Oktober 2015. Dari video-video tersebut, HP akan memilih pemenang, yaitu 20 finalis perorangan atau grup dan penilaiannya akan berdasarkan pada 50% dari jumlah LIKES di akun Youtube peserta dan 50% berdasarkan keputusan tim internal HP.

Dari 20 finalis tersebut akan mendapatkan masing-masing sebuah notebook hybrid HP Pavilion x2 dan akan dilatih selama 6 bulan oleh Youtube Star. Pada bulan ke-6, akan dipilih satu pemenang utama untuk mendapatkan hadiah sebesar US$ 2,000. “HP menyediakan notebook hybrid HP Pavilion x2 kepada masing-masing 20 finalis agar mereka dapat terus membuat konten-konten video yang kreatif dan inspiratif,’ tutupnya. (red)