Dell Hadirkan Solusi Jaringan Terbaru

0
906

Jakarta, KomIT – Dell, hari ini (Kamis, 15/10) mengumumkan ketersedian portfolio jaringan terbaru untuk mengatasi perkembangan kesulitan dalam jaringan campus dan kebutuhan bandwidth yang terus meningkat di data center.

Untuk jaringan campus, Dell memperkenalkan arsitektur campus terpadu baru yang dibangun menggunakan switch Dell Networking C9010 Network Director baru dan C1048P Rapid Access Node. Sedangkan untuk data center, Dell memperkenalkan Dell Networking S6100-ON, yang mengkombinasikan konektivitas multi-rate, modularitas dan jaringan terbuka untuk menghadirkan fleksibilitas jaringan in-rack terbaik.

Erwin Yusran, country business manager, Enterprise Solutions Group, Dell Indonesia, dalam keterangannya mengatakan. Dell senantiasa melakukan pendekatan holistik, hulu-hilir, untuk jaringan, mulai dari menghubungkan server, storage, dan beban kerja kedalam data center hingga menghubungkan desktop dan perangkat mobile dalam jaringan campus,

“Kami sangat antusias kemampuan, tingkat kemudahan dan fleksibilitas dari produk-produk terbaru ini dapat membantu pelanggan menyiapkan diri untuk menjadi future ready,” ujar Erwin.

Dijelaskan, arsitektur campus terpadu terbaru dari Dell ini dirancang untuk lingkungan campus skala menengah dan besar, yang membutuhkan peningkatan skalabilitas serta pengelolaan yang lebih mudah. Solusi ini menyediakan tampilan pengelolaan tunggal untuk seluruh jaringancampus, dari akses hingga core.

Tampilan tersebut memberikan kemudahan satu pintu untuk mengendalikan kualitas layanan, membuat kebijakan dan melakukan pembaharuan perangkat lunak, serta melakukan pemrograman berbagai atribut berbasis perangkat lunak.

Selain itu, dengan menggunakan protocol standar industri, arsitektur campus terbaru dari Dell ini bias digunakan dalam investasi jaringan campus Dell yang sudah ada, dengan meng-instal ulang switch Dell Networking N-series sebagai titik akses.

Dell Networking C9010 Network Director terbaru, adalah switch modular generasi berikut dengan kemampuan multi-rate. Solusi ini juga merupakan platform pertama yang menggunakan arsitektur jaringan campus Dell. Dell Networking C9010 Network Director bisa menghantarkan skalabilitas optimum hingga 4.000 port virtual yang dikelola secara terpusat.

Solusi jaringan ini juga mermiliki fleksibilitas sepanjang masa penggunaan, dengan kemampuan mendukung 10 dan 40 gigabit Ethernet (GbE) yang saat ini digunakan. Ditambah kemampuan upgrade tanpa alat ke 100 GbE di masa depan, untuk memenuhi peningkatan kebutuhan bandwidth jaringan campus yang beragam dari penggunadanend-point.

Untuk instalasi awal, C9010 bisa dipasang sebagai platform switch jaringan campus tradisional, tanpa Dell Networking C1048P Rapid Access Node. Artinya, C9010 berperan sebagai aggregator platform switch yang sudah ada di dalam lemari kabel.

Keunggulan sebenarnya dari C9010, dapat dilihat saat dipasangkan dengan C1048P Rapid Access Node, untuk menghantarkan tingkat kemudahan dan skalabilitas baru dalam jaringan campus. Dimana Dell Networking C1048P akan meningkatkan kemampuan C9010 Network Director, dengan menyediakan daya tambahan di Ethernet.

Sementara Dell Networking S6100-ON, adalah switch data center terbaru dari lini produk Seri-S yang menggabungkan konektivitas multi-rate, dengan modularitas chassis dan jaringan terbuka. Sehingga menjadikan solusi ini sebagai pilihan switch sempurna bagi operator data center yang menginginkan fleksibilitas dan kemampuan pengendalian rak maksimal.

Dengan menggunakan berbagai modul ekspansi, membuat pelanggan secara fleksibel dapat memanfaatkan berbagai kombinasi kecepatan port, dari 10 – 100GbE hingga pilihan port QSFP28 dan CXP untuk fleksibilitas instalasi.

Dengan peningkatan densitas, kinerja, fleksibilitas dan manajemen yang lebih mudah, menjadikan Dell S6100-ON ini ideal untuk lingkungan virtualisasi, cloud dan big data analytic yang memang merupakan elemen mendasar untuk Future-Ready Enterprise. (red)