LG Klaim Menjadi Yang Pertama Gunakan Android Marshmellow

0
699

Jakarta, KomIT – Manajemen LG mengklaim, smartphone LG G4 bakal menjadi produk pertama di dunia yang akan mengadopsi pembaruan Android 6.0 Marshmellow. Dan pengguna LG G4 di Polandia, disebut sebagai yang pertama akan kebagian pembaruan tersebut, disusul Eropa, Asia dan Amerika.

Chris Yie, Wakil Presiden dan Kepala Komunikasi Pemasaran LG Mobile Communication Company dalam siaran pers LG menyebutkan, percepatan pembaruan Android 6.0 Marshmellow pada smartphone LG G4 tersebut dimungkinkan berkat adanya kerjasama antara LG dan Google.

“Jalinan kerja sama LG dengan Google mampu membawa Android 6.0 ke LG G4 lebih cepat, dari setiap pesaing kami,” ucap Chris.

Dengan pembaruan ini, LG menyebut pengguna G4 akan dapat merasakan berbagai fitur andalan Android 6.0 Marshmallow, yang bertujuan memberikan pengalaman penggunaan lebih baik.

Salah satu fitur yang terdapat dalam Android Marshmellow ini, adalah Doze Mode yang akan menutup proses aplikasi berjalan secara background saat ponsel tak digunakan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai.

Di samping itu, pengguna Android Marshmellow juga bakal memiliki kontrol lebih besar untuk memberikan izin bagi aplikasi tertentu, yang bermaksud mengakses fitur-fitur di dalam ponsel-nya. Perizinan bagi aplikasi ini tak hanya saat instalasi, namun dapat dilakukan setiap saat. (red)