Tema Indocomtech 2015 : Internet of Things

0
1104

Jakarta, KomIT – Acara tahunan Indocomtech yang merupakan ajang pameran komputer dan gadget, bakal kembali digelar pada 28 Oktober hingga 1 November di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang Indocomtech yang sudah berlangsung sejak 1991 ini, diselenggarakan oleh Yayasan APKOMINDO bersama dengan API.

Tahun ini, Indocomtech hadir dengan tema Internet of Things (IoT). Tema tersebut diangkat karena dianggap sejalan dengan peran penting konektivitas yang didukung oleh berbagai perangkat TIK di masyarakata modern Indonesia saat ini. IoT sendiri merupakan platofrm yang membuat benda mati serasa “hidup”, dengan sensor yang memungkinkan benda-benda tersebut berinteraksi secara real-time.

Ketua Umum Apkomindo Rudi Rusdiah akan ikut meresmikan pameran Indocomtech dan akan memberikan inspiring keynote : “Enterprise ICT Solutions: Futur, Data Center, Biga Data Networking dan IOT” juga sebagai CEO Micronics Group yang dipublikasikan media partner portal berita Komite.id (komunikasi komunitas telematika).

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh APKOMINDO yang bermanfaat bagi Masyarakat seperti Pameran IT akbar terbesar sepanjang masa INDOCOMTECH dan Pesta Rakyat Jakarta Fair yang kita namakan ESPUTER (Eksbisi Pesta Komputer Rakyat) yang diselenggarakan setiap tahun. Pada tahun 2015 ini INDOCOMTECH diselenggarakan 28 Oktober – 1 November 2015 oleh YAI, sedangkan Pesta Komputer Rakyat mulai 29 Mei 2015 sampai awal July 2015 oleh DPD DKI Apkomindo.

Untuk mendukung tema tersebut, PT Amara Pameran Internasional (API), sebagai pihak penyelenggara, bakal mengadakan berbagai workshop. Salah satunya bertajuk “Building a sustainable technology company” yang dibawakan oleh Kusumo Martanto, CEO Blibli.com dan Peter Shearer, Managing Director AR&Co.

Ada juga seminar bertajuk “Making it viral: How to build a creative video content” yang dibawakan oleh Dennis Adishwara, CEO Layaria.com dan Monica Carolina, Founder Nixia. Rangkaian acara tersebut terbuka untuk diikuti oleh publik, melalui registrasi terlebih dahulu secara online lewat ictechseminar@gmail.com.

Bambang Setiawan, Project Director API Indocomtech 2015, meyakini acara POP Conference, nama acara seminar tersebut, yang untuk pertama kali dihadirkan akan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat memanfaatkan Internet dengan lebih maksimal

“POP Conference yang akan menghadirkan narasumber ahli yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka yang telah berhasil merelisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif tentu akan menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat,” ujarnya. (red)