HTC Hadirkan HTC One A9

0
556

Jakarta, KomIT – HTC meluncurkan HTC One A9, smartphone terbaru di jajaran keluarga HTC One, berbalut metal yang memadukan desain terbaik dan ragam inovasi mutakhir khas HTC, dan sajian terbaru dari Google Android.

Smartphone ini juga telah mengusung teknologi Android 6.0 Marshmallow dan HTC Sense, sehingga menjadikan HTC One A9 ini bener-benar sebuah smartphone yang menyuguhkan pengalaman menyeluruh tiada duanya bagi pengguna.

“HTC telah diakui secara luas sebagai pionir di kancah smartphone dunia. HTC merupakan produsen yang pertama kali mengeluarkan smartphone berbasis Android, smartphone berbasis Windows, serta smartphone den gan desain yang seluruhnya berbalut metal,” tutur Cher Wang, chairwoman and CEO, HTC.

Desainnya yang menawan merupakan evolusi dari desain khas yang telah menjadi ikon jajaran HTC One. Kecantikannya terasa begitu natural, terpancar dari balutan warna-warna elok nan mewah, dengan sentuhan akhir desain yang unik –atau disebut “metalmorphics.

Lekuk-lekuk desainnya yang sempurna, serta liukan mulus di bagian tepi berpadu dengan potongan raga smartphone yang berpresisi tinggi. Menjadikan tampilannya terlihat makin sempurna. Terlebih lagi dipadukan dengan rangka berbahan metal yang super tipis, memberikan kesan ringan kala digenggam.

HTC One A9 dibekali dengan layar 5 inci Full HD AMOLED edge-to-edge berbalut 2.5D Corning Gorilla Glass 4, yang menyatu dengan rangka metal. Menghadirkan suguhan grafis yang cerah cemerlang dan tampak hidup, bahkan saat tertimpa silau sinar matahari secara langsung sekalipun.

Bagi penggemar fotografi, HTC One A9 dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang begitu menakjubkan, ditambah lagi dengan fitur-fitur untuk pengeditan yang mudah digunakan. Pada bagian belakang, smartphone HTC ini mengusung kamera berkualitas 13MP, yang dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), sehingga membantu meminimalkan ekses akibat tangan yang bergetar dan mampu mengoreksi goncangan yang ditimbulkan akibat getaran-getaran saat membidik foto.

Sementara kamera depan mengusung UltraPixel, yang dilengkapi sensor HTC UltraPixel yang mampu menangkap 300% cahaya lebih banyak dibandingkan kamera smartphone konvensional, sehingga
menjanjikan foto swapotret terbaik di segala kondisi pencahayaan.

Dengan dukungan fitur pilihan Pro mode saat membidik gambar, pengguna dapat menyimpan hasil bidikan fotonya ke dalam format RAW, seperti yang biasa digunakan oleh fotografer professional. Juga terdapat fitur Photo Editor, untuk menyempurnakan tingkat kecerahan warna dan ketajaman gambar dalam sekali sentuh, sehingga foto yang dihasilkannya menjadi semakin tajam dan menawan2.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur HTC Zoe, untuk membuat cuplikan video pendek dengan memadukan rangkaian foto dan video yang diambil sebelumnya.

HTC One A9 merupakan smartphone non Nexus pertama yang dipersenjatai dengan Android 6.0 Marshmallow. Memadukan inovasi mutakhir dari Google dengan kemudahan-kemudahan yang dihadirkan oleh HTC Sense dengan cara yang luar biasa.

Dengan fitur canggih sidik jari multi direksi dari HTC, belanja melalui Android Pay menjadi makin mudah dan aman, cukup “tap, pay, done,”5 sentuh layar, lakukan pembayaran, dan selesai! Fitur Google Now on Tap menyuguhkan informasi kontekstual dari layar smartphone menjadi kian intuitif. Menyimak resensi film, mendengar musik yang disebutkan dalam sebuah blog, melakukan reservasi untuk restoran kesukaan, semuanya bisa dilakukan dengan mudah dari beranda muka.

HTC One A9 dipersenjatai dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 617 dengan X8 LTE and 64-bit octa-core CPUs terintegrasi, guna menghadirkan kesempurnaan suguhan performa mumpuni, konektivitas yang cepat, serta daya tahan baterai yang tinggi.

Smartphone ini juga mendukung LTE nirkabel yang cepat melalui teknologi agregasi carrier generasi mendatang yang disematkan. Sehingga menonton video high-definition dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa hambatan sama sekali. Terlebih lagi suguhan audio high-definition yang mendentum di telinga. Benar-benar menyuguhkan pengalaman yang menakjubkan.

Menyimpan bilah file maupun foto kini kian mudah dan aman, berkat layanan storage di cloud yang berkapasitas besar. Peranti ini tersedia dalam sajian konfigurasi 16GB dan 32GB dengan fitur-fitur memori yang dapat diperluas lagi. Smartphone ini mendukung SD card storage dengan ukuran hingga 2TB. Mumpuni untuk menampung semua aplikasi-aplikasi, musik, foto dan video kegemaran.

Rencananya, HTC One A9 beserta aksesoris-aksesorisnya bisa dinikmati secara luas, baik itu secara langsung di www.htc.com maupun peritel setempat mulai awal November 2015. (red)