Emerson 400V DC: Menghemat Total Cost of Ownership

0
674

Jakarta, KomiT – Industri telekomunikasi terus berkembang dengan munculnya berbagai layanan mobile bernilai tambah, video mobile, dan aplikasi sosial media serta solusi gaya hidup digital. Selain membuka peluang yang besar bagi operator telekomunikasi, hal ini juga menghadirkan tantangan terkait reliabilitas dari layanan bandwidth tinggi dengan kualitas jaringan yang bagus untuk mendukung cepatnya ekspansi yang terjadi.

Jaringan telekomunikasi telah lama bergantung pada distribusi daya DC untuk reliabilitas dan kinerja tinggi. Sebagai contoh, arsitektur 400V DC sangat cocok untuk penyaluran energi dengan efisiensi tinggi karena bisa menghemat total cost of ownership termasuk biaya operasional, dibandingkan dengan metode tradisional.

“Solusi seperti ini telah digunakan oleh jaringan dan data center di wilayah Asia Pasifik, seperti China, selama bertahun-tahun dan para pelanggan menikmati keuntungan penghematan OPEX dalam efisiensi energi dan solusi modular untuk ekspansi jaringan dalam waktu singkat,” ujar Chee Hoe Ling, Vice President of Product and Solutions for Emerson Network Power in Asia disela 2015 International Telecommunications Energy Conference/ INTELEC di Osaka, Jepang yang digelar pada 18 – 22 Oktober lalu.
Para pakar dari Emerson akan berbagi praktik terbaik mereka dalam memaksimalkan efisiensi telekomunikasi menggunakan sistem daya NetSure™ 400V DC; teknologi energi hybrid untuk menara selular; penggunaan solusi modular terintegrasi; dan pengimplementasian monitoring fasilitas.

Dalam Intelec 2015, Emerson Network Power menghadirkan solusi terbarunya untuk telekomunikasi termasuk rectifier luar ruang hemat biaya dan dengan efisiensi tinggi, eSure™, dan sistem daya NetSure 400V DC yang inovatif. Sistem daya dengan 400V DC memberikan beberapa keuntungan potensial baik untuk daya AC tradisional maupun arsitektur -48V DC.

INTELEC adalah forum teknikal tahunan yang menghadirkan berbagai hal terbaru di bidang sistem daya komunikasi, penyimpanan energi dan konversi energi. Tahun ini, INTELEC mengangkat tema energi pintar ramah lingkungan untuk telekomunikasi dan akan menghadirkan keynote speech dan sesi plenary dari berbagai pemimpin industri.

Ikut serta dalam INTELEC tahun ini menjadi peluang bagus untuk memperkenalkan teknologi kami demi mengoptimalkan jaringan telekomunikasi, mulai dari mobile hingga jaringan broadband,” tambah Chee Hoe Ling. (red)