Oracle Hadirkan 2 Platform Cloud Terbaru

0
803

Jakarta, KomIT – Oracle mengumumkan kehadiran dua platform cloud teranyarnya, yaitu SCM Cloud dan E-commerce in the CX Cloud pada ajang konferensi tahunan Oracle OpenWorld 2015. Ini sekaligus membuktikan bahwa Oracle kian agresif dalam menawarkan solusi beragam dan platform cloud terintegrasi.

Executive Chairman sekaligus Chief Technology Officer Oracle Larry Ellison, seperti dilansir Business Insider mengatakan, dua produk terbarunya ini menekankan pada pertahanan keamanan ketika data pribadi berada dalam risiko dicuri melalui serangan cyber.

“Oracle berkomitmen membuat platform data dan cloud mudah, menarik, berkinerja baik dan aman. Kami akan menurunkan biaya dan meningkatkan kekuatan Anda,” kata Ellison.

Dalam kesempatan itu, Ellison juga mengemukakan, fokus Oracle saat ini adalah pada layanan cloud computing. Dikatakannya, saat ini hanya Oracle dan Microsoft yang bermain di ranah cloud tiga layer.

Ellison juga merefleksikan bagaimana kompetisi sudah berubah. Dia merujuk pada Salesforce, Workday dan Amazon Web Services sebagai kompetitor di layer yang berbeda. (red)