Dell Perkenalkan Beragam Solusi dan Layanan Baru di Dell Word 2015

0
647

Jakarta, KomIT – Dell mengumumkan sejumlah solusi dan layanan baru, yang dirancang untuk membantu konsumen datacenter skala besar dalam memenuhi target bisnis penting dengan lebih cepat dan lebih konsisten, serta biaya dan downtime lebih sedikit.

Solusi dan layanan baru itu, adalah Dell Datacenter Scalable Solutions (DSS) 7000, 1510, 1500 dan 2500, Dell Storage SC9000, Dell Storage Center 6.7 dan Dell Storage SC400 dan SC420 enclosure, Dell Data Protection atau Rapid Recovery, Dell XC6320, Dell lXC640-10F dan XC6320-6F Node All-Flash. Selanjutnya adalah Layanan Dell ProDeploy Enterprise Suite dan Deployment Services Competency, serta Dell Application Modernization Portfolio.

“Melihat evolusi teknologi yang sangat cepat dewasa ini, Dell berkonsentrasi pada upaya merancang berbagai solusi datacenter yang menghadirkan kinerja terbaik di pasar, serta lincah dan fleksibel untuk memenuhi beban kerja dan berbagai tuntutan baru, perubahan arsitektur TI dan pertumbuhan bisnis,” ujar Marius Haas, chief commercial officer dan president, Dell Commercial Sales and Enterprise Solutions.

Menurut Marius, solusi dan layanan baru tersebut dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dengan mudah dan hemat biaya. Sehingga konsumen skala besar dapat memperoleh manfaat dari solusi pintar yang dirancang untuk mengurangi biaya total kepemilikan TI, dan mengubah prioritas sumber daya dari kegiatan pengelolaan TI harian ke layanan yang memberi nilai tambah lebih tinggi.

Dell DSS 7000 adalah server storage, dengan densitas terbesar di industri yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan storage exascale di masa depan. Memanfaatkan keunggulan hyperscale-nya, server storage baru ini dibangun berdasarkan keunggulan fitur DCS XA90 dan mampu menyimpan data hingga 720 terabyte dalam satu chassis 4U.

DSS 7000 bisa menampung hingga 90 drive 3.5 inci hot-serviceable dan dua 2-socket server node dengan biaya dollar-per-gigabyte sangat murah untuk penyimpanan data object dan block untuk operator cloud.

Dell DSS 1500, DSS 1510 dan DSS 2500 adalah server 1U dan 2U, yang khusus diciptakan agar kelompok konsumen tertentu mendapatkan teknologi yang mereka butuhkan, untuk kebutuhan beban kerja khusus mereka.

Semua server DSS baru ini memiliki desain minimalis, kemampuan penyimpanan data fleksibel dan opsi IO, baseboard management controller (BMC) sesuai standar industri dan dilengkapi prosesor Intel Xeon terbaru. Sehingga membantu konsumen memaksimalkan efisiensi operasional sekaligus memastikan kinerja optimal.

Sementara Dell Storage SC9000, merupakan storage array controller dengan12Gb SAS expansion enclosure terbaru dan software array generasi terbaru. Dell storage seri SC ini memiliki kinerja tertinggi dan paling ideal untuk lingkungan enterprise yang pernah ada.

Melalui perangkat Dell juga menawarkan biaya-per-gigabyte termurah untuk SSD storage di industri, yaitu USD 65 sen-per-gigabyte net untuk kapasitas net efektif SC9000 array all-flash, yang sudah termasuk array, software untuk semua kebutuhan storage dan layanan Dell Copilot selama 3 tahun.

Storage SC9000, dibuat berdasarkan platform server Dell PowerEdge generasi ke-13, memiliki kemampuan IOP 40 persen lebih besar – dengan kemampuan yang dapat mencapai lebih dari 385.000 IOP4 – dan throughput lebih dari dua kali lipat dibandingkan array seri SC sebelumnya.

Software array Dell Storage Center 6.7 terbaru menghadirkan peningkatan fitur enterprise signifikan, meningkatkan seluruh kemampuan dukungan Seri SC ke private cloud dan berbagai aplikasi penting lainnya.

Beberapa fitur baru yang menonjol, antara lain Live Volume auto-failover untuk disaster recovery built-in tanpa downtime beban kerja dan perlindungan data terintegrasi di sisi host untuk lingkungan TI berbasis Oracle, Microsoft dan VMware.

Kemampuan kompresi data aktif terbaru memungkinkan konsumen menghemat kapasitas flash hingga 93%. Berbagai inovasi, seperti implementasi teknologi TLC 3D NAND pertama di industri dalam lingkungan TI yang membutuhkan kinerja dan daya tahan tinggi, memungkinkan penghematan biaya lebih besar lagi.

Sedangkan Software Dell Data Protection atau Rapid Recovery, dirancang di era cloud dan sudah disertai kemampuan melakukan cloud recovery, mengintegrasikan fitur-fitur AppAssure dan Dell IP terdepan lainnya yang terbukti handal, dan sudah banyak digunakan untuk menghilangkan downtime di lingkungan TI konsumen.

Rapid Recovery menghadirkan teknologi “Rapid Snap for Applications” yang dapat membaca seluruh aplikasi dan kondisinya masing-masing, sehingga memudahkan pemulihan aplikasi dan sistem dengan RTO nyaris sempurna dan RPO agresif.

Kemampuan “Rapid Snap for Virtual” baru, dibangun berbasis teknologi Dell vRanger, menyediakan perlindungan scalable di lingkungan VMware yang terus berkembang, tanpa agen, dan secara otomatis mendeteksi dan melakukan backup VM di host ESXi. Selain itu, fitur bare metal restore (BMR) mudah dari arsip berbasis cloud menegaskan fokus Dell pada konektivitas dan pemulihan cloud yang cepat.

Solusi ini juga menghadirkan Rapid Recovery Repository (R3) dengan enkripsi dan deduplikasi client-side berdasarkan teknologi Rapid Data Access (RDA), yang telah terbukti kehandalannya. R3 dapat melakukan backup langsung-ke-target dan mengurangi beban kerja deduplikasi secara signifikan, sehingga snapshot dapat dilakukan lebih cepat, waktu transfer data berkurang, dan skalabilitas yang lebih besar. (Red)