Dekatkan Konsumen, Lazada rilis akun Periscope

0
610

Jakarta, KomIT – Lazada Indonesia, baru- baru ini meluncurkan akun resmi Periscope. Akun ini akan meningkatkan layanan komunikasi waktu nyata (real time) antara tim manajemen Lazada dengan konsumen.

“Seiring pertumbuhan pesat Lazada, kami ingin mendorong konsumen untuk membagi pengalaman serta masukan untuk memperbaiki kualitas layanan kami. Memiliki akun Periscope merupakan salah satu usaha kami untuk selalu menjaga hubungan dengan konsumen serta menjalin komunikasi dua arah dengan mereka,” ujar CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom.

Lazada Indonesia memiliki lebih dari 130.000 followers di Twitter, sekitar 29.000 followers di Instagram serta 1,8 juta friends di LINE. Di Asia Tenggara, Lazada memiliki lebih dari 13 juta fans di Facebook.

Periscope adalah aplikasi live broadcast milik Twitter di mana pengguna dapat menyiarkan kejadian yang sedang berlangsung dan berinteraksi dengan para followers akun Periscope mereka. Aplikasi ini tersedia bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS, namun bisa juga diakses atau ditonton melalui web. Siaran langsung pengguna dapat dibagikan ke akun Twitter mereka untuk disaksikan oleh follower secara langsung atau diputar kembali melalui fitur Replay. Fitur Replay ini hanya akan disimpan di server selama 24 jam setelah pengguna melakukan siaran langsung tersebut. Pengguna dapat memilih untuk menyimpan siaran tersebut ke smartphone mereka.

“Sebagai aplikasi live broadcast, Periscope memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi langsung yang lebih interaktif dengan pengguna lainnya. Aplikasi ini membawa pelayanan konsumen ke tingkatan yang lebih baru dan tentunya bermanfaat bagi kedua belah pihak, brand dan konsumen. Kami berharap akan semakin banyak brand di Indonesia yang memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan consumer engagement dengan memberikan pengalaman interaksi yang real-time dan lebih transparan,” ujar Sofwan Widiatmoko, Country Marketing Lead, Twitter Indonesia

Siaran langsung pertama akan dipandu oleh Magnus Ekbom, CEO of Lazada Indonesia pada hari Senin, 2 November 2015, untuk menyampaikan informasi tentang kampanye terbesar yang akan diadakan oleh Lazada di tahun 2015, diskon terbesar tahun ini, Kampanye Revolusi Online. (red)