Dell World Pertegas Strategi ‘All-Data’

0
513

Jakarta, KomIT– Dalam acara Dell World yang belum lama berlangsung di Austin, Texas, Dell memperkenalkan sejumlah layanan dan solusi big data dan analitik terbaru yang didesain untuk membantu perusahaan mengubah data menjadi informasi dengan cepat dan aman agar mereka dapat mengambil keputusan secara lebih baik dan cepat.

Layanan dan solusi baru tersebut termasuk platform software analitik versi advance terbaru dan penawaran Analytic-as-a-Service baru untuk sejumlah industri vertikal seperti perbankan, kesehatan dan asuransi. Semua penawaran dan kemampuan baru yang ditawarkan Dell ini dimaksudkan untuk membantu perusahaan menyertakan kemampuan analitik dalam semua proses bisnis dan menerapkan disiplin analitik dalam organisasi mereka untuk mendorong kinerja bisnis yang lebih baik.

Pengambilan keputusan berdasarkan hasil analisa data adalah cara untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam ekonomi data modern. Hasil survei Dell Global Technology Adoption Index 2015 (GTAI 2015) menunjukkan bahwa organisasi yang menggunakan solusi big data dengan baik menunjukkan tingkat pertumbuhan 50 persen lebih tinggi dibandingkan organisasi yang tidak menggunakannyai.

Tapi, survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 44 persen perusahaan masih belum mengerti cara mendapatkan intisari dari datai mereka. Dengan meningkatkan kemampuan fitur portofolio big data dan analitik, Dell kini dapat membantu konsumen mengatasi ketidakpastian tersebut dan melakukan investasi teknologi data secara bijak dengan menghadirkan solusi end-to-end yang fleksibel untuk membantu organisasi menyelaraskan kepentingan TI dan bisnis, mendorong terjadinya efisiensi operasional, dan memanfaatkan keunggulan dari prediksi analitik.

John K. Thompson, general manager, advanced analytics, Dell Software mengatakan dalam ekonomi data modern, kemampuan untuk mendapatkan informasi prediktif dari semua data yang ada sangatlah penting guna membangun perusahaan berbasis data yang sigap, terkoneksi dan terus berkembang. Baik data tersebut didapatkan dari sensor real-time dari sebuah lingkungan IoT, atau dari sebuah platform big data yang dirancang untuk menganalisa data yang sangat besar dan terpisah-pisah.

“Solusi-solusi terbaru dari Dell ini mampu memberikan masukan informasi dan tindakan yang sebaiknya dilakukan secara detil. Dengan kemampuan dan pembaharuan yang khusus dihadirkan di Statistica 13 tersebut, Dell membuat berbagai organisasi, apa pun skala bisnis mereka, untuk menerapkan disiplin analitik prediktif di semua proses yang dilakukan perusahaan secara pintar, mudah dan hemat biaya, yang pada akhirnya memberi mereka kemampuan untuk memahami konsumen mereka dengan lebih baik, mengoptimalkan proses bisnis, dan menciptakan produk dan layanan baru,” katanya. (red)