Citilink Raih Top ICT Leadership dan Top IT Innovation 2015

0
1319

Jakarta, KomIT – Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia meraih dua penghargaan bidang teknologi informasi yaitu penghargaan Top ICT Leadership 2015 dan Top IT Innovation on Transportation Sector 2015 dari sejumlah asosiasi IT nasional di Indonesia yang dimotori Itech Magazine dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang kami terima, Ini membuktikan Citilink memperoleh kepercayaan publik yang semakin meningkat. Penghargaan ini juga menjadi tantangan untuk terus memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan saat menerima penghargaan di Jakarta, Jumat (6/11) lalu.

Albert menjelaskan, keberhasilan meraih penghargaan tentu saja banyak mengandalkan peran IT yang memang menjadi pilar untuk melakuan akselerasi dalam bidang operasional dan juga percepatan di bidang bisnis. Industri penerbangan merupakan industri yang unik dan berbeda dibanding industri lainnya, dimana peranan teknologi informasi mendapat porsi yang cukup besar.

“Itu sebabnya dalam membangun pertumbuhan bisnisnya, Citilink memasukkan IT sebagai salah satu pilar yang bersama pilar-pilar lainnya menjadi keunggulan. Industri penerbangan saat ini memasuki era kompetisi yang tajam dan sengit. Hanya perusahaan yang mampu mengombinasikan strategi bisnis serta IT sebagai satu paket yang bertahan dalam bisnis airlines,” katanya.

Vice President Information Technology Citilink Indonesia Achmad Royhan mengatakan, “IT memegang peran sebagai penggerak bisnis sejak awal Citilink berdiri. Dengan menunjukkan dukungan IT di semua unit bisnis dan operasi yang ada, memanfaatkan IT lebih luas di berbagai bidang, baik dalam reservasi, operasi, sales, layanan pelanggan sampai komunikasi antarkaryawan, tentunya membuat hal-hal jadi lebih mudah, cepat, dan aktual.”

Pengembangan inovasi di Citilink yang berbasis IT di Citilink antara lain adalah Executive Information System, Cost Efficiency Program, Fuel Efficiency, Electronic Flight Bag, dan distribusi saluran pembayaran di berbagai convenient store.

Top ICT Leadership diberikan kepada pimpinan perusahaan yang dinilai berhasil dalam mendorong inovasi dengan penggunaan teknologi tinggi demi memajukan perusahaan. Top IT Innovation diberikan bagi perusahaan terbaik yang menerapkan fungsi dan implementasi IT secara efektif di seluruh lini kerjanya sebagai mesin untuk meningkatkan kinerja perusahaan.