12 Kalinya, Canon Raih ICSA untuk Kategori Printer

0
882

Jakarta, KomIT -Canon untuk kategori printer berhasil meraih penghargaan bergengsi Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2015. Canon telah meraih penghargaan ini selama 12 kali untuk kategori Printer, sejak kategori tersebut diikutsertakan dalam survei Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA).

Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) merupakan penghargaan tahunan Majalah SWA yang bekerja sama dengan FRONTIER Marketing Research. Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek, yang berdasarkan survei, telah memberikan kepuasan terhadap pelanggannya.

Survei dilakukan terhadap lebih dari 7.500 responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan menggunakan empat parameter, yaitu: Quality Satisfaction Score (QSS) yang merupakan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk, Value Satisfaction Score (VSS), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar, Perceived Best Score (PBS), keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen, dan Expectation Score (ES), pengukuran terhadap suatu merek akan kemampuan dalam memberikan kepuasan di masa mendatang.

”Keberhasilan Canon meraih penghargaan ICSA 2015 sebanyak 12 kali berturut-turut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Hal ini menunjukkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap produk dan layanan yang kami hadirkan. Canon akan terus berupaya untuk menghadirkan produk dan layanan berkualitas yang sejalan dengan kebutuhan pelanggan,” ungkap Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip. (red)