Quipper Video Platform e-learning di Indonesia

0
1991

Jakarta, KomIT – Quipper, perusahaan e-learning berpusat di London memahami kekhawatiran dan tekanan yang dirasakan oleh setiap murid, khususnya murid kelas 12 serta para orang tua murid, dan tentu saja pihak sekolah, karena bagaimana pun, persentase kelulusan siswa kelas 12 turut menentukan citra dari setiap sekolah. Terkait hal itu, baru-baru ini Quipeer meliris Quipper Video — solusi belajar dengan platform e-learning — di Indonesia.

Tri Nuraini, Marketing Manager – Quipper, Ltd mengatakan, peluncuran Quipper Video yang dapat diakses melalui http://video.quipper.com, untuk menjawab permasalahan dan kekhawatiran yang dialami oleh murid dan orang tua, serta pihak sekolah.

“Platform e-learning online yang kami gunakan, kami yakin dapat memberikan solusi bagi para murid kelas 12 serta para orang tua dalam mempersiapkan diri menjelang UN dan SBMPTN,” katanya di Jakarta, belum lama ini.

“Platform online yang kami gunakan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap murid untuk mempelajari materi pelajaran dimanapun dan kapan pun, sehingga mereka bisa mengatur jadwal belajar dan berkegiatan dengan lebih leluasa. Selain itu, dapat menghemat energi dan waktu, karena tidak perlu pergi ke suatu tempat untuk belajar, setelah pelajaran sekolah selesai.”

Adapun konten yang telah kami sediakan adalah sepuluh mata pelajaran mencakup Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dengan total lebih dari 220 jam video, 1000 topik belajar dan lebih dari 4000 soal latihan dan terus ditambah secara berkala. Materi disampaikan oleh para pemberi materi, yang sudah berpengalaman dibidang pelajaran masing-masing, serta memiliki kemampuan untuk menyampaikan materi pelajaran melalui video, secara interaktif dan menarik, sehingga setiap murid akan merasakan kehadiran para pemberi materi seperti layaknya seorang pengajar di kelas mereka.

Tri berharap, Quipper Video bisa menjadi solusi pilihan dari setiap murid kelas 12 serta para orang tua murid di Indonesia. Serta tentunya, bisa diterima dengan baik orang tua murid dan pemerhati masalah pendidikan di Indonesia. Oleh karenanya kami merencanakan akan segera menyajikan materi pelajaran tidak saja untuk murid kelas 12, tetapi untuk semua murid dari setiap tingkatan,” tutupnya. (red)