Indosat Tambah Nama Ooredoo & Logo Indosat Ooredoo

0
1220

Jakarta, KomIT – Operator seluler, PT Indosat Tbk (Indosat) resmi mengganti nama merek dan logonya dari Indosat menjadi Indosat Ooredoo. Warna latar kuning dengan gabungan merah menjadi sesuatu yang baru dari operator tersebut. Indosat Ooredoo ingin dunia digital yang accessible dan terjangkau bagi semua. Lebih dari sekedar konektivitas.

Seperti diketahui, saham Indosat sendiri mayoritas dimiliki Ooredoo Group, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Secara komposisi, saham Indosat Ooredoo dimiliki Ooredoo Asia Pte Ltd, saham publik 15,3 persen, negara Republik Indonesia sebesar 14,29 persen, dan SKAGEN AS sebesar 5,41 persen.

Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, dengan digital dan teknologi, Indosat Ooredoo ingin setiap orang dapat mewujudkan hidup yang lebih bermakna. “Bersama Indosat Ooredoo kami ingi menjadikan digital sebagai DNA untuk digital revenue, pengalaman digital dan brand digital pilihan pelanggan,” katanya.

Dijelaskan, Untuk perubahan itu, Indosat membutuhkan waktu dua tahun untuk riset hingga akhirnya memutuskan untuk rebranding, menanggalkan identitas lamanya menjadi perusahaan baru dengan embel-embel nama Ooredoo di belakangnya. Selama dua tahun mereka terus melakukan riset mendalam. Mulai dari pemilihan nama, pemilihan warna identitas, merombak kantor, hingga mengganti logo. “Kami melakukan riset selama dua tahun yang melibatkan sekitar 15.000 responden,” tambahnya.

Selain rebranding perusahaan, Indosat juga memperkuat lini depan pemasarannya agar tampak lebih muda dan lebih terlatih menghadapi era digitalisasi. Saat ini, Indosat Ooredoo telah melatih 2.000 tenaga digital agar layanan mereka jadi lebih baik di galeri Indosat yang jumlahnya akan ditingkatkan dua kali lipat dari saat ini. “Kami ingin layanan kami jadi lebih relevan, dan bisa lebih dekat dengan pelanggan. Itulah alasan kami serius menggenjot layanan digital dalam tiga tahun ke depan,” ujar Alexander. (red/ju)