AQUA Japan Rilis produk inovatif berbasis Internet of Things (IoT)

0
1290

Jakarta, KomIT – Brand AQUA Japan yang sebelumnya dikenal dengan nama Sanyo menampilkan berbagai produk inovatif berbasis Internet of Things (IoT) Apalagi, industri peralatan rumah tangga sangat membosankan. ” Aqua Japan hadir untuk mendobrak keseragaman yang ada pada industri ini dengan membawa ide-ide AQUA yang akan mewujudkan segala kemungkinan kepada konsumen kami,” ujar Yoshiaki Ito, Presiden & CEO untuk bisnis AQUA di Jepang dan negara-negara di ASEAN, saat memperkenalkan aneka produk AQUA di Jakarta, Kamis (19/11).

AQUA telah meraih kesuksesan yang besar di Jepang. Ini merupakan merek alat rumah tangga baru nomor satu dalam sejarah. Yang lebih bagus lagi, produk-produk AQUA akan tersedia di Indonesia dan berbagi DNA yang sama dengan produk dari merek tersebut untuk pasar domestik Jepang: teknologi terkini Jepang dan desain yang sempurna dengan standar manufaktur Jepang menjadikan AQUA memiliki kualitas terbaik. ” Bahkan, kami sudah di sini selama lebih dari 40 tahun (melalui Sanyo), dan inilah waktunya untuk naik ke tahap selanjutnya,” kata Ito.

Menurutnya, Indonesia telah menjadi salah satu pasar terpenting, dan ia percaya dengan produk-produk inovatif baru yang berkualitas tinggi, ditambah dengan staf lokal yang penuh dedikasi, baik dari segi penjualan, pemasaran, maupun produksi, merek baru mereka, AQUA, tidak diragukan lagi akan meraih sukses di Indonesia. “Kami akan lanjut mewujudkan segala kemungkinan di Indonesia, meningkatkan kehidupan semua orang di dalamnya, dan kami ingin AQUA bisa menjadi salah satu merek alat rumah tangga terbaik di Indonesia

Produk-produk inovatif tersebut diantaranya R2D2, lemari es pertama di dunia yang hadir dalam karakter Star Wars. Yang unik, lemari es yang dapat berjalan, mengeluarkan suara, memutar kepalanya, dan dapat memproyeksikan video. Produk inovatif kedua yakni DIGI, kulkas bersistem operasi Android pertama di dunia yang memiliki panel layar HD sebagai pintu depannya. Tak hanya bisa memutar film, pintu kulkas ini juga telah dilengkapi dengan 15 aplikasi bawaan, diantaranya untuk browsing dan memainkan game. Yang unik, bagian dalam perangkat IoT ini juga dilengkapi dengan kamera untuk memantau stok makanan dan menginformasikan kadaluarsa.

Racoon merupakan “mesin cuci” tanpa air yang menggunakan udara gas khusus untuk dapat menyegarkan kembali pakaian yang tidak bisa dicuci dengan mesin, misalnya pakaian-pakaian dari wol, kulit, sutra, tanpa menggunakan air atau deterjen. Karena dapat mengamankan pakaian dari dry cleaning yang biasanya keras untuk pakaian, Racoon memungkinkan pakaian-pakaian seperti itu untuk dicuci setiap hari dengan biaya yang sangat rendah.

AQUA Japan juga memperkenalkan Clear, mesin cuci transparan dengan suara air seperti ombak di pantai. Dengan mesin cuci ini, pengguna dapat melihat gerakan air yang ada di dalam mesin tersebut. Clear ingin menjadi mesin cuci pertama yang dibawa ke lini depan perabotan rumah tangga.Produk terakhir yang diperkenalkan adalah Coton, “mesin cuci” pertama di dunia yang dapat digenggam. Cukup dengan 1 sendok air, produk ini fokus untuk membersihkan area pakaian dengan “denyutan halus” sebanyak 700 kali/ menit, noda di pakaian dapat menghilang. (red)