Beranjak 22 Tahun Mastel gelar Survei Industri Telematika di Indonesia

0
875

Jakarta, KomIT – Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) mengajak para pemerhati, pegiat dan praktisi Telematika Indonesia, serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam survey terkait beberapa topik terkini di Industri Telematika Indonesia.

Rencananya hasil survey ini akan disampaikan kepada publik pada 1 Desember 2015, bertepatan dengan hari jadi MASTEL ke-22 yang digelar di Aula Kementerian KOMINFO Jakarta. Didirikan pada 1 Desember 1993 sebagai wadah stakeholders Industri Telekomunikasi, Teknologi Informasi, Komunikasi dan Penyiaran. MASTEL Beranggotakan 101 perusahaan, 26 asosiasi, 871 anggota perorangan dan 21 organisasi nirlaba.

Mastel tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk saling berkomunikasi dan saling bertukar informasi, tetapi juga berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan dan mempertemukan seluruh kepentingan antara pemerintah dan para pelaku usaha serta para peminat di bidang telematika (telekomunikasi dan informatika). Mastel juga berkontribusi aktif dalam keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) tentang pita lebar nasional.

Sementara Survei Mastel ini diadakan serentak di seluruh Indonesia. Masyarakat umum maupun para praktisi cukup mengisi survey yang dipersiapkan. Antara lain mengenai mengenai setuju atau tidaknya Google Loon beroperasi di Indonesia?, Kedua, Apakah anda setuju Investor Asing menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan E-Commerce di Indonesia? Ketiga, Apakah Anda setuju tentang Surat Edaran Kapolri terkait larangan “Hate Speech”

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai survey tersebut dapat mengunjungi tautan berikut : http://goo.gl/qnDNHB