EMC Rilis Teknologi Isilon dari sisi Core, Edge & Cloud

0
2752

Jakarta, KomIT – EMC Corporation meluncurkan rangkaian produk terbaru – EMC IsilonSD Edge, Isilon OneFS® dan Isilon CloudPools yang dapat membantu perusahaan mengekpansi data dengan mudah hingga ke kantor cabang serta public cloud.

Selain itu, meningkatkan kemampuan Data Lake dengan teknologi yang memungkinkan data tidak terstruktur tersedia baik di data center utama dan di lokasi yang jauh seperti kantor-kantor di daerah terpencil dan arsip tersimpan di cloud. Didesain untuk memberikan Data Lake yang lebih efisien, solusi Isilon terbaru menggabungkan bermacam beban kerja dan memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menganalisa data dari seluruh lokasi.

Seperti diketahui, ada tiga tren besar yang mentransformasikan perusahaan. Pertama perusahaan menjadi semakin global dengan karyawan yang tersebar. Kedua jumlah data tidak terstruktur tumbuh secara pesat dan meningkat dua kali lipat setiap dua tahun, sehingga meningkatkan kebutuhan akan pengelolaan data secara efisien serta mendapat nilai dari data tersebut. Terakhir, hybrid cloud telah menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk menjalankan data center secara efisien dan efektif.

Penggunaan Data Lake sebelumnya hanya dapat mengambil data dari sumber yang sudah ada – atau yang terdekat dengan – data center utama. Saat ini ada peningkatan kebutuhan untuk Data Lake 2.0 agar mampu berkembang dan mengelola data tidak terstruktur dengan mudah dan konsisten dalam data center utama, di kantor cabang atau lokasi terpencil, dan di cloud.

Andy Nallappan, CIO, Avago Technologies mengatakan. perangkat dan teknologi komprehensif dari EMC Isilon membantu kami dalam mengelola siklus data dengan lebih efisien dan hemat biaya. “Di era pertumbuhan data yang eksplosive dan tenaga kerja global, teknologi penyimpanan yang dapat menjangkau data center yang berkembang untuk memberikan akses ke data kami kapanpun, dan dari manapun sangat penting – dan Isilon memberikan fasilitas tersebut dengan mudah,” katanya.

Guru Pangal, GM Hybrid Storage and Data Protection, Microsoft menambahkan, dengan EMC Isilon, perusahaan dan pelanggan dapat menggunakan EMC CloudPools untuk meningkatkan data cold mereka ke Microsoft Azure tanpa adanya gangguan ke pengguna dan aplikasi. Dengan memanfaatkan ketahanan, skalabilitas, ketersediaan yang cukup dan kepercayaan dari penyimpanan Microsoft Azure, para pelanggan EMC Isilon dapat menghemat biaya penyimpanan secara keseluruhan.”

Disisi lain, Rodney Rogers, Chief Executive Officer, Virtustream menambahkan para pelanggan yang menggunakan kemampuan EMC Isilon CloudPools terbaru akan dapat memperluas data ke public cloud tanpa hambatan. Kami yakin perpaduan antara Virtustream dan EMC Isilon CloudPools memastikan pelanggan perusahaan dapat mencapai tujuan Hybrid Cloud mereka. Kami senang dapat mengembangkan penawaran layanan terbaik kami untuk pelanggan EMC Isilon sebagai bagian dari strategi Data Lake 2.0 dan melihat peluang untuk pertumbuhan yang dramatis dengan beralihnya fokus pelanggan ke layanan cloud.”

Sementara menurut Jed Bless, Senior Director of Solutions Marketing, Brocade, peningkatan intelegensia karena menggunakan IP Architecture terbaru kami untuk mereplika beragam IsilonSD Edge kembali ke pusat data utama, sehingga menghasilkan data pool yang luas dan lebih kaya untuk analisa dan dapat memberikan keuntungan kompetitif bagi kami.”