Polytron: Konsumsi Televisi Masih no.1 di Indonesia Timur

0
3533

Jakarta, KomIT – Hasil penelitian pada tahun 2014 bahwa, “Konsumsi media baik di Pulau Jawa maupun di Luar Jawa menunjukkan bahwa televisi masih menjadi medium utama yang dikonsumsi masyarakat Indonesia (95%), disusul oleh internet (33%), radio (20%), surat kabar (12%), tabloid (6%) dan majalah (5%)”, di kutip dari http://www.nielsen.com. Hal ini memberikan gambaran bahwa konsumsi ataupun penggunaan televisi di dalam kehidupan sehari-hari masih tinggi.

Modal pengalaman yang berawal di tahun 1975 semakin di asah oleh PT Hartono Istana Teknologi, hingga pada tahun 2003 Polytron mampu memproduksi TV Plasma. Keberhasilannya untuk produk audio-pun makin di seriusi dengan mengadopsi teknologi tape/compo bazzoke ke dalam perangkat speaker pada TV layar LED.

Generasi pertama LED TV Cinemax pada tahun 2011 membawa keberhasilan, sehingga pada tahun 2014 PT Hartono Istana Teknologi dengan perusahaan distributor-nya PT Sarana Kencana Mulya gencar mengedukasi pelanggan dengan TV LED dan speaker tower terpisah.Polytron mampu men-desain produk TV LED yang tipis namun tetap memberikan kualitas suara yang mantap. Hal ini pun di-akui dengan diterimanya penganugerahan dari Forbes pada tahun 2015 sebagai perusahaan yang berhasil.

Polytron TV Cinemax Pro adalah penerus tipe sebelumnya yang mengusung teknologi speaker tower pada komponen Audio-nya, dimana keluaran Audio dengan speaker tower dipercaya publik menghasilkan suara yang membahana. Kelebihan Cinemax Pro dilengkapi dengan kemampuan Mirroring dan Media Streaming secara nirkabel dari gadget. Hanya dengan beberapa langkah mudah Anda dapat berbagi gambar dan video, bermain game, dan wireless presentation.

Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager mengatakan, “Cinemax Pro hadir dengan kemampuan kompatibilitas antar operating sistem yang paling lengkap. Mampu dan kompatibel dengan berbagai operating system, minimal yakni Android 4.2; Windows 7; iOS 7; OSX Mac 10; Windows Mobile 8.1. Berbeda dengan TV lainnya, pada televisi hi technology multiplatform tersebut hanya dimiliki brand Polytron”.

Secara teknis cara kerja Cinemax Pro Multiplatform di usung dengan koneksi nirkabel, yaitu menggunakan teknologi DLNA, Airplay dan Miracast. Wifi yang menjembatani dengan aplikasi EZ Cast. Jika brand lain hanya memiliki kemampuan pada mirroring namun berbeda dengan Polytron. Televisi Cinemax Pro keluaran Polytron memiliki keunggulan lebih dari mirroring. Selain pada fungsi pemindaian gambar dari Gadget ataupun Smartphone, POLYTRON CINEMAX PRO memiliki keunggulan dalam koneksi dengan 5 operating system, keunggulan suara yang ditanam dalam komponen speaker tower-nya, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Dalam pengoperasiannya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi EZ Cast telah ter-install di smartphone dan gadget Anda. Kemudahan install dapat ditemui dengan melakukan download di AppStore atau PlayStore. Setelah proses install selesai maka dapat dilakukan pairing via WiFi dengan TV Cinemax Pro untuk kemudian dapat terkoneksi.

POLYTRON CINEMAX PRO dirancang sebagai “Smart Solution for Internet TV”. Teknologi smartphone dan tablet yang saat ini memanas mendukung POLYTRON CINEMAX PRO makin canggih pengoperasian nirkabel-nya. Anda tak perlu lagi menggunakan internet dari main unit TV-nya, dengan POLYTRON CINEMAX PRO Anda hanya memerlukan smartphone ataupun tablet, dan tampilan pada layar smartphone/tablet tersebut dapat memindai di dalam POLYTRON CINEMAX PRO. Begitu nyaman dan praktis.

Keunggulan lainnya dari Cinemax Pro adalah “Video Sharing” dengan keluarga ataupun teman sehingga dapat menambah keharmonisan dan kemesraan. Video Sharing dapat dilakukan untuk file video, photo, music serta game sehingga menciptakan atmosfer “Fun Gaming” yang berkesan.

Selain untuk entertainmen Cinemax Pro juga disiapkan sebagai partner bisnis untuk rapat dan meeting dengan fungsi “Wireless Presentation”. Layar presentasi dapat ditampilkan dari pemindaian laptop ke dalam Cinemax Pro. Data yang didukung di dalam Cinemax Pro misalnya Windows OS dan MACPro. Pantas jika Cinemax Pro mendapat sebutan “Smarter than Smart” karena kemampuannya pada berbagai operating system membuat POLYTRON CINEMAX PRO unggul dan menjadi pilihan masyarakat sebagai TV dengan spesifikasi canggih dengan harga terjangkau “Value for money”.

Jangan khawatir pada kemampuan resolusi gambarnya, Cinemax Pro telah disiapkan dengan resolusi tinggi Full HD. Pada fitur lainnya Cinemax Pro juga dilengkapi dengan port HDMI, USB input, YUV component input VGA input, AV input. Serta pada output Cinemax Pro dilengkapi dengan keluaran Digital Audio Output“Cinemax Pro Produk canggih dengan suara yang dashyat, keberhasilan sales-nya di tutup semester kedua ini dan mampu menjadi pionir penjualan paling tinggi teratas untuk produk Video. Untuk tahun 2016 Kami prediksikan penjualannya masih tetap tinggi khususnya untuk wilayah Indonesia bagian Timur”, tutup Santo. (red)